1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Lawan Bhayangkara FC besok, Persib Bandung tidak perkuat lima pemain pilar

"Terlalu banyak pemain yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning".

pelatih Mario Gomez. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 30 Mei 2018 11:12

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5) besok. Persib dipastikan kehilangan lima pemain pilarnya dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC. Kelima pemain tersebut yakni Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Ezechiel N'douassel dan Indra Mustaffa.

Diketahui, Febri dan Igbonefo harus menjalani agenda bersama Tim Nasional Indonesia U-23 di Jakarta. Dua pemain, Supardi dan Eze absen lantaran mendapatkan akumulasi kartu kuning, sedangkan Indra mendapat panggilan dari Timnas U-19.

Kendati harus kehilangan lima pilarnya, pelatih Mario Gomez mengaku tidak cemas. Ia mengaku telah menyiapkan pemain pengganti untuk menjamu Bhayangkara FC.

"Terlalu banyak pemain yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning. Tapi it’s okay, kita masih punya pemain lain," kata Gomez seperti dikutip laman Persib, Rabu (30/5).

Dalam sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa sore kemarin, Gomez terlihat sudah menyiapkan skenario formasi tanpa lima pemain yang absen.

"Hari ini kita berlatih untuk antisipasi absennya pemain-pemain ini. Kita sudah bisa kembali memainkan (Oh) Inkyun. Mungkin juga nanti akan main Billy, Henhen, Wildan dan Airlangga," kata dia.

Namun, kondisi tersebut akan menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi pemain yang masih minim menit bermain. Di sektor pertahanan, Indra Mustaffa, M. Al Amin Syukur Fisabillah dan Wildansyah mempunyai kesempatan mengisi posisi Igbonefo.

Tony Sucipto, Henhen Herdiana dan Puja Abdillah juga bisa bersaing pada posisi ini setelah di beberapa laga tampil sebagai bek. Di posisi depan, Atep, Agung Mulyadi, Billy Paji Keraf, Airlangga dan Muchlis Hadi Ning punya peluang untuk mengisi posisi Febri dan Ezechiel.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA