1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Lagu Baru Ruri Wantogia, 'Apakah Salahku' Kisahkan Cinta Yang Kandas

"Lagu ‘Apakah Salahku’ ini berkisah tentang cinta yang kandas, tentang seseorang yang kehilangan kekasihnya tanpa tahu kesalahannya".

Ruri Wantogia/Budy Santoso. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 07 Januari 2019 11:30

Merdeka.com, Bandung - Akhir tahun lalu, Ruri Wantogia atau lebih dikenal sebagai ujung tombak band Repvblik meluncurkan single bertitle ‘Apakah Salahku’. Lagu ini menceritakan kisah cinta yang kandas.

Tahun 2015 tercatat menjadi tahun di mana untuk pertama kalinya Ruri merilis single solo. Lagunya bertajuk ‘Sesakit-sakitnya’, karya cipta Dose Hudaya, pencipta lagu senior dan produser rekaman dengan label DHPI (DH Production Indonesia).

Single selanjutnya bertajuk ‘Pura Pura Cinta’ karya dari pencipta lagu yang sama. Ruri juga merilis single manis ‘Pesan Dari Hati’ yang dinyanyikan duet dengan Cynthia Ivana.

Di penghujung Tahun 2018 ini Ruri kembali menggebrak kancah Pop Indonesia, dengan single berjudul ‘Apakah Salahku’ karya cipta Dose Hudaya, sosok yang menciptakan lagu fenomenal ‘Aku Takut’ yang sukses dibawakan oleh Repvblik.

"Lagu ‘Apakah Salahku’ ini berkisah tentang cinta yang kandas, tentang seseorang yang kehilangan kekasihnya tanpa tahu kesalahannya sehingga sang kekasih pergi meninggalkannya," ujar Ruri dari keterangan tertulis diterima Merdeka Bandung, Minggu (6/1).

Sementara itu, Dose Hudaya sang pencipta lagu menceritakan, lagu ini bisa mewakili suasana batin siapa saja yang sedang galau karena kehilangan kekasih. Temanya memang diangkat dari kisah nyata, seperti yang dijelaskan oleh pencipta lagunya.

"Tema-tema lagu karya cipta saya, semuanya terinspirasi oleh pengalaman hidup seseorang," kata Dose Hudaya, sang pencipta lagu ‘Apakah Salahku’.

(ES/AA)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA