1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

'Kulari Ke Pantai' angkat kisah perjalanan ibu dan anak dari Jakarta ke Banyuwangi

Film perjalanan yang menghibur, seru, dan lucu untuk anak-anak dan keluarga. Film ini menghadirkan nilai-nilai positif tentang toleransi.

Promo film Ku Lari ke Pantai di Bandung . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 01 Juli 2018 11:18

Merdeka.com, Bandung - Memutuskan melakukan perjalanan darat menggunakan mobil dari Jakarta menuju Banyuwangi, rupanya kisah Uci (Marsha Timothy), Sam (Maisha Kanna), dan Happy (Lil’li Latisha) berjalan begitu seru. Ada banyak hal yang mereka dapatkan kala melewati perjalanan 1.000 kilometer itu.

Keseruan perjalanan ibu dan kedua anak-anak itu terangkum dalam film 'Kulari Ke Pantai'. Film garapan Miles Films bekerjasama dengan Ideosource Entertainment, BASE and Go-Studio itu tayang di layar bioskop pada 28 Juni 2018 lalu. Menjadi film yang hadir pada momen liburan, film keluarga ini menawarkan kisah menarik yang tentunya sayang dilewatkan.

Dengan format film perjalanan yang menghibur, seru, dan lucu untuk anak-anak dan keluarga, film ini menghadirkan nilai-nilai positif tentang toleransi, persahabatan, keluarga, menghargai Bahasa Indonesia, merayakan keberagaman, mencintai kekayaan dan keindahan alam Indonesia.

Maisha Kanna yang berperan sebagai Sam mengaku ini merupakan kesempatan yang begitu luar biasa. Bisa bekerjasama dengan nama besar sekaliber Mira Lesmana dan Riri Riza, akting pertamanya lewat layar lebar ini tentu menghadirkan banyak pengalaman dan pelajaran berharga baginya.

"Proses syuting yang begitu menyenangkan. Aku bisa datang ke sawah, pantai, dan begitu banyak tempat seru. Yang saking menyenangkan adalah aku dipercaya buat melakukan adegan surfing, aku belajar surfing. Enggak susah sih karena cuma belajar beberapa kali juga bisa," ujar Maisha saat jumpa wartawan ‘Kulari Ke Pantai’ di Kytos Hotel, Jalan Setiabudi, Sabtu (30/6).

Hal senada juga diungkapkan oleh Lil’li Latisha. Sama seperti Maisha, ini juga kesempatan akting perdananya untuk sebuah film. Menjalani proses syuting secara nyata melakukan perjalanan Jakarta menuju Banyuwangi menggunakan mobil, Lil’li mengaku begitu banyak mendapat hal menarik.

"Pertama datang ke Pacitan dan Temanggung. Seru banget, banyak banget datang ke tempat bagus. Karena film ini, aku jadi jatuh cinta sama Indonesia. Pengen banget bisa datang ke tempat-tempat seru kayak pantai-pantai yang warnanya biru kehijauan airnya jernih wah pengen deh pokoknya seru banget," kata Lil’li.

Skenario 'Kulari Ke Pantai' yang digarap bersama oleh Mira Lesmana, Gina S. Noer, Riri Riza, dan Arie Kriting berkisah tentang dua sepupu, Sam dan Happy yang sangat berbeda. Akibat ulah Happy yang merendahkan Sam, ibu Happy meminta Happy ikut dalam perjalanan Sam dan Uci dengan harapan ia bisa mengenal dan menghargai sepupunya lebih baik. Perbedaan keduanya membuat perjalanan darat dengan mobil menjadi penuh tantangan.

Film perjalanan darat dengan mobil dari Jakarta sampai Banyuwangi menjadi pilihan untuk bertutur tentang berbagai kisah, baik problema maupun pengalaman Sam, Happy, dan Uci. Dua orang yang berbeda karakter terjebak di perjalanan menempuh 1.000 kilometer lebih. Harus bertoleransi satu sama lain padahal mereka berbeda. Itu yang jadi menarik.

Dengan perjalanan darat, mau tak mau, komunikasi dan kompromi akan terjadi. Juga sangat seru dan menyenangkan karena akan melakukan perhentian-perhentian di beberapa lokasi. Film ini dikemas dalam komedi drama. Film ini juga memperlihatkan betapa kayanya keindahan alam dan budaya Indonesia.

(MT/AA)
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA