1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Konser nostalgia musisi era 80 - 90an bakal digelar di Sabuga

"Di Bandung juga banyak komunitas yang berkaitan dengan 1980 dan 1990an. Pada tahun-tahun ini banyak musisi yang lahir dari Bandung".

Daniel. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 07 Juli 2018 11:20

Merdeka.com, Bandung - Akhir bulan ini, musisi yang melejit pada era 1980an hingga 1990an akan tampil dalam satu panggung yang sama. Bertempat di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Sabtu (28/7) mendatang, sebuah pertunjukkan musik bertitle ‘Simpati Forever Young B! 80’s 90’s Fest’ akan hadir untuk mengajak nostalgia penikmat musik era 1980 dan 1990an.

Perwakilan dari GB Enterprise selaku penyelenggarakan konser, Daniel mengatakan beberapa waktu belakangan, musik yang berjaya pada 1980an dan 1990an sedang menjadi tren. Terlebih, musik pada era tersebut seolah tak pernah mati. Itulah yang mendasari hadirnya konser ini.

"Di Bandung juga banyak komunitas yang berkaitan dengan 1980 dan 1990an. Pada tahun-tahun ini banyak musisi yang lahir dari Bandung. Untuk itu lah kami mencoba mengingat kembali masa kejayaan pada era tersebut dalam konser ini," ujar Daniel saat jumpa pers di Fox Harris Hotel, Jalan Jawa, Jumat (6/7).

Hajatan yang diselenggarakan oleh simPATI bersama GB Enterprise dan B Radio ini akan menghadirkan sederet musisi papan atas yakni Glenn Fredly, Brown Sugar, T-Five, Kla Project, Java Jive, Fariz RM, P Project, /rif, Fathur dan Nadila, KSP Band, Wachdach, The Time Bomb, serta Padi Reborn.

Untuk bisa menyaksikan acara ini, pihak panitia membanderolnya dengan harga Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta. Gelaran akbar ini ditargetkan mampu mencuri perhatian 4.500 penonton dan memadati area konser.

"Kapasitas tempatnya 4.500 orang, makanya kami berusaha memaksimalkan itu," kata dia.

Sementara itu, salah satu punggawa T-Five yakni Yerry mengaku tidak sabar menantikan gelaran ini berlangsung. T-Five yang kini beranggotakan enam orang itu akan beraksi sekitar satu jam dan melantunkan sederet tembang-tembang andalan mereka yang sempat tenar pada era 1990an. Tembang seperti ‘Kau’ akan menjadi ajang nostalgia bagi para penonton.

"Saat manggung kami bakalan pakai kostum yang kami gunakan pada era 1990an. Jadi biar terasa kentak banget gitu nostalgianya. Kalau lagu-lagu, semua lagu hits T-Five akan kami bawakan," katanya.

(ES/AA)
  1. Hiburan
  2. Artis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA