1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Konser Musik Nectura ‘Kawan Bukan Lawan’ Bakal Digelar di IFI Bandung

"Showcase ini akan menampilkan kolaborasi apik dari beberapa band Ujung Berung lainnya yaitu The Cruel dan Turbidity".

Nectura, band metal asal Ujung Berung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 30 November 2018 20:42

Merdeka.com, Bandung - Nectura, band metal asal Ujung Berung ini akan menyelenggarakan konser  musik eksklusifnya bertajuk ‘Kawan Bukan Lawan’. Bekerjasama dengan Super Music, showcase akan diselenggarakan di Institut Français Indonesia (IFI) Bandung, Jalan Purnawarman, Sabtu (15/11) mendatang.

Band yang digawangi oleh Agung (Owang) Suwandi (vokalis), Hinhin (Akew) Daryana (gitaris), Irvan (Abo) Hadian (gitaris), Aulia Akbar (bassist), dan Abdul Kandris (Abah ex Burgerkill, drummer) ini akan menampilkan lagu-lagu terbarunya serta beberapa hits di album ‘Awake To Decide’.

"Showcase ini akan menampilkan kolaborasi apik dari beberapa band Ujung Berung lainnya yaitu The Cruel dan Turbidity. Kolaborasi tiga band berbeda generasi ini diharapkan mampu mengubah cara berpikir para penggemar untuk melihat bahwa persaudaraan adalah inti dari keseluruhan praktik sosial yang dilakukan seluruh pelaku musik metal di Bandung," ujar Abo saat jumpa pers di Artifex, Jalan Martanegara, Jumat (30/11).

Dengan adanya sebuah showcase, kata Owang, mampu menjadi ajang interaksi antar pelaku musik metal ini. Berbagi pengetahuan, bertukar informasi, dan mendiskusikan visi bermusik bersama rekan-rekan musisi lainnya menjadi kunci dan sekaligus sumbangsih mereka terhadap kontinuitas komunitas ini.

"Dari momen itu pula hari ini kita bisa menemukan karya-karya melegenda dari para pionir musik metal Bandung dan Indonesia yang akan mendukung industri musik metal ini menjadi lebih baik di masa mendatang," kata dia.

Bukan hanya menyelenggarakan sebuah pertunjukkan musik, hari ini Jumat (30/11), Nectura juga secara resmi meluncurkan videoklip Kawan Bukan Lawan dan penampilan Nectura dalam format akustik. Dalam videklip berdurasi lima menit itu, Nectura mangget vokalis band Revenge The Fate, Anggi sebagai model.


"Kami memilih Anggi untuk membantu dalam videoklip ini karena dalam videoklip diceritakan kisah persahabatan yang tiba-tiba ada sosok terkenal dimusik keras yang lari-lari. Pas dia lagi lari itu Nectura lagi life perform. Ya sekilas begitulah videoklipnya. Harus dilihat sendiri," kata Akew.

Sementara itu, Perwakilan dari Super Music, Dikki Dwisaptono mengatakan, Super Music selalu mendukung para musisi khususnya band metal asal Kota Kembang. Terlebih, Nectura memiliki karya yang tak perlu diragukan lagi.

"Kami memiliki misi yang sama. Super Music selalu berupaya mendukung musisi dan band dengan misi yang sama dengan kami dan tentunya memiliki kreativitas untuk bisa lebih berkembang lagi. Nectura ini mampu menghasilkan karya yang bagus," katanya.

(ES/AA)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA