1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kombinasi unik kopi arabica dengan sirup blue curacao

". Kopi arabica asal garut itu disuguhkan dengan suau segar dan sirup blue curacao pada bagian bawahnya," ujar Ryker.

Kopi arabica dengan sirup blue curacao. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 09 Januari 2018 12:07

Merdeka.com, Bandung - Selama ini sirup blue curacao identik dengan minuman bersoda bahkan digunakan sebagai campuran minuman beralkohol. Citarasa unik dari sebuah likeur bercitarasa buah sitrus laraha yang ditanam di Curacao itu menjadi daya pikatnya.

Namun, pernahkah terpikir untuk mengkolaborasikan sirup blue curacao ini dengan sacangkir kopi? Rasa pahit yang identik dengan kopi arabica selintas dinilai aneh bila dikolaborasikan dengan sirup berwarna biru terang itu.

Semi Cafe atau Seca melakukan itu. Mengkolaborasi kopi latte dengan sirup blue curacao, rupanya kafe di Jalan Jendral Sudirman ini berhasil menghadirkan minuman unik dan tentu saja berhasil melepaskan dahaga kala terik matahari begitu menyengat.

Manager Semi Cafe, Ryker Dave mengatakan, kehadiran Ice Blue Curacao ini merupakan upaya menghadirkan sesuatu yang beda. Ia berupaya mendobrak ranah kopi dengan mengkolaborasikannya bersama sirup blue curacao.

"Biasanya memang sama soda ya tapi kita ubah dengan mencampurkannya bersama kopi. Kopi arabica asal garut itu disuguhkan dengan suau segar dan sirup blue curacao pada bagian bawahnya," ujar Ryker kepada Merdeka Bandung, kemarin.

Kata Ryker, minuman dingin bercitarasa pahit khas kopi ini memang patut dicoba. Dibanderol dengan harga Rp 35ribu, segelas Ice Blue Curacao ini disuguhkan dengan gula cair dan beberapa potong kue kering.

"Kalau disarankan minumnya langsung kocek saja, enggak ditambahkan gula lagi. Tapi buat yang enggak terlalu suka pahit ya ada baiknya ditambahkan gula biar sesuai dengan selera diinginkan," tutur dia.

Untuk menemani setiap teguk kesegaran Ice Blue Curacao, seporsi Wagyu Steak dinilai sangat pas. Daging wagyu berbobot 150 gram yang disuguhkan lengkap dengan kentang, salad, serta saus ini tentu akan menyenangkan perut.

Terlebih, wagyu yang dipanggang hingga matang tersebut sudah gurih. Jadi, tanpa perlu diguyur oleh saus pun daging sudah terasa sedap. Sebagai pelengkap, ada tiga pilihan kentang yakni french fries, mashed potato, dan potato creamy.

(FF/AA)
  1. Kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA