1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kolam Retensi Sirnaraga Rampung 100 Persen

"Sirnaraga sudah berfungsi berjalan secara baik manfaatnya ke bawah mengurangi debit air yang turun ke Pagarsih," kata Arif.

Kepala DPU Kota Bandung Arief Prasetya. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 28 Desember 2018 08:19

Merdeka.com, Bandung - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung memastikan proyek pembangunan kolam retensi di Sirnaraga rampung 100 persen. Dengan begitu kolam retensi dapat segera dioperasikan.

"Kolam retensi 100 persen selesai yang di Sirnaraga. Mulai operasi tinggal saya mau lapor ke pimpinan. Kita sudah tes dulu, tesnya berjalan bagus," ujar Kepala DPU Arif Prasetya kepada wartawan di Gedung DPRD, Jalan Sukabumi, Kamis (27/12).

Menurut Arif jika kolam retensi ini dapat menampung air hingga 3 ribu meter kubik. Diharapkan dapat meminimalisir banjir yang terjadi di daerah Pagarsih.

"Sirnaraga sudah berfungsi berjalan secara baik manfaatnya ke bawah mengurangi debit air yang turun ke Pagarsih," katanya.

Namun demikian, diakui Arif penanganan banjir tidak hanya dapat mengandalkan kolam retensi saja. Tetapi penanganan harus secara komprehensif dari hulu ke hilir.

"Jadi kita memininamlisir. Tidak bisa parsial harus dari hulu ke hilir kita harusnya sama-sama dari wilayah utara . Apalagi Bandung di cekungan bagaimana memanage air supaya tidak mengganggu mereka," katanya.

(ES/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA