1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

KNPI Bandung dorong OKP dan DPK untuk melek teknologi

"Kami ingin para OKP membuat website OKP nya agar segala bentuk kegiatan kepemudaan," kata Hendra.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 07 Juni 2018 19:05

Merdeka.com, Bandung - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung berupaya untuk mengajak OKP (Organisasi Kepemudaan) dan DPK KNPI (Dewan Pengurus Kecamatan) Kota Bandung untuk melek teknologi. Upaya untuk melek teknologi ini dilakukan dengan peluncuran website resmi KNPI Kota Bandung.

"DPD KNPI Kota Bandung berupaya mendorong semua OKP dan DPK untuk melek IT," ujar Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara 'Ramadhan Gathering' di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Rabu (6/6).

Ia menjelaskan, pada era milenial ini sangatlah penting bagi para pemuda untuk mampu memanfaatkan dengan baik segala bentuk perkembangan zaman, salah satunya dalam ranah teknologi informasi

"Kami ingin para OKP membuat website OKP nya agar segala bentuk kegiatan kepemudaan terdokumentasikan dengan baik. Selain itu dengan memanfaatkan kemajuan sistem informasi ini, setiap ide, gagasan, ataupun program mampu terkoneksi dan terintegrasi lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Keluarga Besar Pengurus DPD KNPI Kota Bandung gelar acara buka bersama dan silaturahmi dengan OKP dan DPK KNPI Kota Bandung Hotel Grand Preanger.

Agenda acara tersebut diawali dengan bimbingan teknis mengenai tata kelola keuangan Organisasi Kepemudaan terhadap OKP dan DPK pada pukul 14.00 WIB.

"Bimbingan teknis ini sangatlah penting bukan hanya untuk para OKP dan DPK, namun secara umum sangatlah penting bagi para organisatoris Kota Bandung guna mendorong pengetahuan tata kelola keuangan. Karena manajerial keuangan merupakan salah satu hal yang pokok dalam sebuah organisasi," ujarnya.

(MT/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA