1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kini, All New Honda PCX 150 sudah resmi dipasarkan di Jabar

All New Honda PCX 150 ini dipasarkan dengan harga OTR Bandung Rp 27.800.000 untuk tipe CBS dan Rp 30.800.000 untuk tipe ABS.

All New Honda PCX 150 . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 06 Maret 2018 10:32

Merdeka.com, Bandung - Bagi warga Jawa Barat yang telah mendambakan kehadiran All New Honda PCX 150, kini motor tersebut sudah secara resmi dipasarkan di Jawa Barat (Jabar). PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat sudah meluncurkannya pada akhir pekan lalu di Paskal 23.

Direktur Utama DAM Krisgianto Lilikwarga mengatakan, All New Honda PCX 150 merupakan karya anak bangsa yang telah lama dinantikan oleh pecinta skutik di Jawa Barat. Tampilannya yang gagah serta harga yang dibanderol bersahabat dengan kantong membuat motor ini diidamkan.

"Disela-sela rangkaian acara ini, DAM juga melakukan serah terima All New Honda PCX 150 secara simbolis kepada konsumen. Sejak diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bulan Desember 2017 lalu, animo masyarakat di Jawa Barat sangat tinggi terhadap All New Honda PCX 150, terbukti sampai saat ini DAM telah menerima total inden sebanyak 5.603 unit," ujar Krisgianto kepada Merdeka Bandung, akhir pekan lalu.

Rangkaian Launching All New Honda PCX 150 di Bandung, diwarnai dengan beragam kegiatan seperti PCX Community Gathering, PCX Community Games, dan PCX City Rolling serta Music Entertainment dengan bintang tamu Anji dan ME Band.

Konsumen juga berkesempatan untuk mencoba langsung All New Honda PCX 150, sementara bagi konsumen yang tertarik dengan skutik premium ini program penjualan menarik ditawarkan sepanjang gelaran berlangsung.

All New Honda PCX150 yang hadir dengan empat pilihan warna, yakni Glamour Gold, Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna tersebut memiliki pilihan tipe CBS maupun ABS.

"Motor skutik premium ini diproduksi di pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesin generasi terbaru 150cc, eSP, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS)," papar dia.

Tampilan baru All New Honda PCX semakin mewah melalui penyematan bodi samping berkontur baru, serta penyematan desain baru pada lampu depan dan belakang yang meningkatkan tampilan mewah dari desain styling Sophisticated dan Luxurious.

Skutik premium ini hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel, serta Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan dapat dirasakan konsumen Honda dari generasi terbaru All New Honda PCX melalui penyematan fitur baru yakni Anti-Lock Braking System (ABS) untuk menunjang keselamatan berkendara di tipe ABS, desain velg baru, dan ban yang lebih lebar, yaitu depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14. Wheelbase yang lebih pendek dengan ukuran 1.313mm mempermudah pengendalian bagi pengendara.

Lampu LED di semua sistem pencahayaan membuat All New Honda PCX semakin mewah. Dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik pada model ini.

Pada sisi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan pada konsol box sisi depan, dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman. Skutik premium ini juga tercatat sebagai pelopor penggunaan lampu hazard di segmen skutik premium di Indonesia.

Pada fitur fungsional, All New Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Suspensi ganda yang nyaman di belakang menghadirkan sensasi berkendara sempurna dengan posisi berkendara yang memanjakan.

All New Honda PCX 150 ini dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Bandung Rp 27.800.000 untuk tipe CBS dan Rp 30.800.000 untuk tipe ABS. DAM menargetkan penjualan All New Honda PCX 150 sebanyak 36.000 unit per tahun.

Sementara itu, pada bulan Januari 2018, sebanyak 63.908 unit sepeda motor Honda tipe matik terjual di Jawa Barat. Jika dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu, penjualan pada bulan Januari 2018 mengalami peningkatan sebesar 40,4 persen. Periode tahun lalu penjualan sepeda motor Honda di tipe matik hanya terjual 45.530 unit.

“Menutup tahun 2017, DAM berhasil mencapai market share 80,9 persen pada bulan Desember 2017. Hingga dengan Desember 2017 berhasil mencetak laju pertumbuhan market share yang luar biasa dengan naik 4 persen dibandingkan dengan market share tahun 2016 yang mencatat 76,9 persen," katanya.

 

(ES/AA)
  1. Info Kota
  2. Otomotif
  3. Gaya Hidup
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA