1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kemeriahan beragam budaya Indonesia di Festival Pesona Lokal

Acara dimaksud untuk mempersembahkan kepada Indonesia dan mempromosikan lokasi-lokasi wisata di Indonesia. Bandung adalah tempat yang iconic.

Halaman Gedung Sate. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 03 September 2018 10:11

Merdeka.com, Bandung - Halaman Gedung Sate begitu meriah pada hari Minggu (2/9). Beragam kebudayaan Tanah Air hadir menyemarakkan hajatan ‘Festival Pesona Lokal’ yang merupakan program CSR dari bersama Adira Finance, dan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) yang didukung oleh Adira Insurance.

Festival Pesona Lokal ini dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya dengan para pesertanya menampilkan berbagai kearifan lokal mulai dari parade pakaian adat dan musik tradisional hingga seni pertunjukkan khas budaya Jawa Barat seperti Sisinggaan, Kuda Renggong dan lain-lain.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli mengatakan, kegiatan ini hadir dengan tujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah ini, diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance yang ke 28 Tahun. Kegiatan Festival Pesona Lokal akan diselenggarakan di Bandung. Solo. Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang. Palembang, dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018.

"Ini hari pertama Adira menyelenggarakan kegiatan Festival Pesona Lokal. Acara dimaksudkan untuk mempersembahkan kepada Indonesia dan mempromosikan lokasi-lokasi wisata di Indonesia. Bandung adalah tempat yang iconic di Jabar makanya untuk penyelenggaraan pertama ini kami pilih Bandung," ujar Hafid kepada Merdeka Bandung, Minggu (2/9).

Festival Pesona Lokal sendiri rencananya akan diselenggarakan di sembilan kota besar di Indonesia. Kegiatan Festival Pesona Lokal akan diselenggarakan di Bandung, Solo. Bali, Makassar, Medan, Pontianak, Malang, Palembang, dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018.

Diselenggarakan mulai pukul 08.00 WIB, acara yang berlangsung hingga pukul 18.00 WIB ini diikuti sekitar 5.000 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance yakni karyawan, dealer, agen dan mitra bisnis, komunitas, pelajar, dan masyarakat umum.

"Semoga kegembiraan dan keseruan yang ditunjukan masyarakat Bandung juga terjadi di kota-kota seianjutnya, tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan para sponsor yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Festival Pesona Lokal dengan baik. aman dan tertib," jelasnya.

Selain Karnaval Budaya, Lomba Mural dengan tema Pesona Kotaku dan Lomba Kreasi Masakan Khas Daerah dengan tema Seblak juga akan meramaikan Festival Pesona Lokal Bandung. Selain itu, diberikan penghargaan bagi tiga UMKM terbaik yang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah.

Di Festival Pesona Lokal Bandung, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor. Sebanyak 16 UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner sampai kerajinan khas Jawa Barat yang inovatif dan kreatif, serta pilihan makanan dari delapan food truck.

(ES/AA)
  1. Hiburan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA