1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Keliling Bandung Zulkifli Hasan gandeng Desy Ratnasari, ada apa?

"Semakin banyak kemudahan, membuat saya berpikir dan berdoa. Tanggungjawabnya dunia akhirat," ujar Desy.

Desy Ratnasari dan Zulkifli Hasan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 12 Oktober 2017 11:34

Merdeka.com, Bandung - Berkeliling Kota Kembang dengan segudang kegiatan yang dijalani, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menggandeng anggota DPR cantik yakni Desy Ratnasari. Ada apa ya? 

Rupanya, Desy yang santer dikabarkan memiliki peluang cukup besar untuk maju dalam ajang pemilihan kepala daerah Jawa Barat 2018 mendatang ini tengah menjalani penjajakan dengan berbagai pihak. 

Meski Zulkifli menegaskan bahwa keikutsertaan Desy dalam kegiatannya di Kota Kembang bukan untuk mendekat pada koalisi manapun, namun rupanya hal tersebut justru dijawab secara tersirat wanita yang sempat melejit namanya berkat tembang 'Tenda Biru' itu. 

"Soal pilgub Jabar, ini Teh Desy diminta oleh Dedi Mulyadi tapi Teh Desy katanya akan menyelesaikan tugasnya dulu di DPR," ujar Zulkifli saat ditemui dalam acara 'Dukungan Kemanusiaan Untuk Rohingya: Ketua MPR RI, Rumah Zakat, dan Bobotoh Persib' di Rumah Zakat, Jalan Turangga, Rabu (11/10). 

Ia kemudian melanjutkan bahwa dukungan hanya akan tertuju bagi mereka yang menggandeng tokoh masyarakat dalam Pilgub Jabar mendatang.

"Ridwan Kamil minta Bima Arya tapi mau fokus jadi walikota Bogor. Dedi Mizwar atau Ridwan Kamil mana yang ambil tokoh pasundan saya dukung," tuturnya.

Sementara itu, Desy Ratnasari yang ditanya perihal pilkada Jabar 2018tak memberikan jawaban pasti. Menurutnya, jika memang ia mendapat mandat untuk maju dalam persaingan kursi bagi orang nomor satu di Jabar itu ia akan berikhtiar. 

"Harus dipertimbangkan sebaik-baiknya. Tidak serta merta hasil survei saya bagus dan banyak dukungan langsung ujug-ujug atoh (tiba-tiba bahagia). Semakin banyak kemudahan, membuat saya berpikir dan berdoa. Tanggungjawabnya dunia akhirat. Tanggujawab saya sekarang sebagai ibu dan anggota dewan itu yang harus saya jalankan," terang Desy. 

Perihal peluang Desy masuk dalam pilkada Jabar 2018, Lingkaran Survei Indonesia (LSI Denny JA) merilis hasil survei terbaru terkait Pilkada Jawa Barat 2018, terutama elektabilitas calon wakil gubernur yang menyatakan Desy masuk di dalamnya. 

Ada Aa Gym (pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar), Desy Ratnasari (artis dan politisi PAN), dan Uu Ruzhanul Ulum (Bupati Tasikmalaya).

Sesuai dengan data yang dilansir LDI bahwa dari 19 nama yang dilirik untuk melaju sebagai cawagub dalam Pilk9ada Jawa Barat adalah Aa Gym mendapatkan suara sebesar 14,9 persen, Desy Ratnasari 12 persen, sedangkan Uu Ruzhanul Ulum 10,1 persen.

 

 

 

 

(FF/AA)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA