1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Kalahkan Persipura 2-0, Persib meroket ke peringkat tujuh

"Kami sangat senang karena kita memenangkan laga yang berat melawan Persipura. Saya pikir, permainan kita sangat baik," ujar Gomez.

Pelatih Persib Mario Gomez. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 13 Mei 2018 11:48

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung berhasil memenuhi targetnya untuk mengalahkan tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5) malam. Dua gol kemenangan Persib dicetak Ezechiel N'Douassel dari titik penalti pada menit ke-27 dan Jonathan Bauman menit ke-64.

Sejak babak pertama, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Persib mendapatkan peluang pertama pada menit kelima ketika tendangan Ghozali Muharam Siregar masih bisa ditepis kiper Persipura, Dede Sulaeman.

Selanjutnya, tendangan Jonathan Bauman hanya membentur jala gawang Persipura bagian luar. Selama sepuluh menit awal, Persib memberikan tekanan bergelombang. Namun ‚Äétidak ada yang berbuah gol.
Pada menit 27, Persipura dihukum tendangan penalti setelah Yohanis Tjoe menjegal Ezechiel di kotak terlarang. Ezechiel yang langsung mengambil esksekusi tendangan penalti berhasil mengkonversinya menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib masih mendominasi permainan. Pada menit ke-52, sebuah kemelut terjadi di dalam kotak penalti Persipura. Namun sepakan Ezechiel masih lemah.

Gol kedua Persib terjadi di menit ke-64. Memafaatkan kesalahan pemain belakang Persipura, Bauman menyambar bola yang mengarah kepadanya di dalam kotak dengan sepakan kaki kiri mendatar yang gagal diantisipasi kiper Dede Sulaiman.

Setelah tertinggal 0-2, Persipura lebih banyak menekan. Namun, serangan itu hanya menghasilkan sepak pojok. Peluang emas didapat Ezechiel di menit ke-87. Ia berdiri bebas di tiang jauh dan dapat kiriman umpan silang Oh Inkyun di sisi kiri. Sayang, tandukannya masih digagalkan dua tiang gawang Dede Sulaeman.

Di menit-menit akhir pertandingan, Mario Gomez melakukan satu-satunya pergantian pemain. Ia memasukkan Hariono menggantikan Dedi Kusnandar. Skor akhir pertandingan menunjukkan 2-0 keunggulan bagi Maung Bandung.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengaku senang dengan permainan anak asuhnya. Ia menilai, timnya telah menampilkan permainan solid di sepanjang pertandingan.

"Kami sangat senang karena kita memenangkan laga yang berat melawan Persipura. Saya pikir, permainan kita sangat baik," ujar Gomez seperti dikutip laman klub.

Gomez menilai, semua pemain tampil baik sepanjang pertandingan. Supardi Nasir cs bermain disiplin saat bertahan maupun menyerang, dan mampu menerapkan pressing terhadap tim lawan.

"Para pemain sangat bekerja keras. Kita bisa lihat ketika mereka kehilangan bola, mereka berusaha keras untuk merebutnya kembali," kata dia.

Gomez juga melihat adanya peningkatan kualitas permainan Maung Bandung. Namun ia berharap anak asuhnya terus meningkatkan performa di laga-laga berikutnya.

"Itu perkembangan dan peningkatan yang terjadi di tim ini. Karena ini adalah tim baru dengan masa persiapan cukup singkat, hanya empat bulan. Tapi saya rasa kita bisa lebih baik lagi ke depan," ungkapnya.

Gomez juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada puluhan ribu bobotoh yang mendukung tim. Menurut dia, dukungan bobotoh seantero stadion telah memompa semangat para pemain yang tengah berjuang di lapangan.

"Itu juga karena dukungan Bobotoh yang datang ke sini. Mereka datang dan membuat stadion penuh. Itu sangat penting bagi tim kami. Hari ini, kita enjoy dengan hasil ini. Tapi mulai besok kita harus fokus kepada pertandingan selanjutnya melawan (Persebaya) Surabaya," katanya. Dengan kemenangan ini, Persib Bandung naik ke peringkat tujuh dengan poin 11 poin.

(ES/DR)
  1. Persib Menang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA