1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jokowi bakal hadiri uncak Dies Natalis Unpad

Jelang kehadiran Jokowi sejumlah para tamu undangan dan civitas akademik juga sudah berada ‎di lokasi.

Jokowi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Senin, 11 September 2017 13:35

Merdeka.com, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menghadiri puncak perayaan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad) Kota Bandung. Jokowi‎ nantinya bakal menyampaikan orasinya.

Puncak perayaan Dies Natalis ke-60 yang jatuh pada 11 September ini digelar di Graha Sanusi Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Banding, Senin (11/9). Pimpinan negara tersebut dijadwalkan hadir pukul 10.30 WIB.

Selain Jokowi sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Muspida Provinsi Jawa Barat, piminan Universitas, guru besar, civitas akademik, tenaga pendidik, serta para tamu undangan ‎juga turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad akan juga memberikan Anugrah Padjadjaran Utama pada Presiden Jokowi. Aka juga diluncurkan buku menyongsong "SDGS : Kesiapan Daerah-daerah di Indonesia". Buku ini diluncurkan hasil pada civitas akademik Unpad sebagai wujud kontribusi nyata untuk negeri.

Pantauan merdeka.com, pukul 10.00 WIB jelang kehadiran Jokowi sejumlah para tamu undangan dan civitas akademik juga sudah berada ‎di lokasi. Pengamanan berlapis TNI, Polri dan Paspampres dilakukan. Standar pengamanan presiden, untuk tamu yang akan datang harus melalui metal detektor.

Sekadar diketahui, ‎Unpad lahir pada 11 September 1957 silam. Sejak berdiri 60 tahun silam, banyak torehan keilmuan dan pengabdian yang dilakukan Unpad untuk memberikan kemajuan bangsa. Kontribusi nyata diberikan sebagai bagian dari daya saing bangsa.

(FF/ASW)
  1. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA