1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jika terpilih, Yossi Irianto optimistis bisa bawa Kota Bandung raih WTP

"Saya kira masyarakat Kota Bandung pun akan bangga jika daerahnya meraih WTP. Kota Bandung saat ini belum WTP," ujar Yossi.

Yossi Irianto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 08 Juni 2018 16:12

Merdeka.com, Bandung - Pasangan Yossi Irianto-Aries Supriatna optimistis membawa Kota Bandung meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas hasil laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bila mereka terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2018-2023.

Diketahui, selama di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil dan Oded M Danial, Kota Bandung masih belum bisa mewujudkan opini WTP dari BPK. Pada tahun ini, Kota Bandung kembali mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK karena persoalan administrasi pengelolaan aset milik pemerintah daerah.

Calon Wali Kota Bandung, Yossi Irianto mengatakan pasangan Yossi-Aries akan menjadikan target meraih WTP sebagai salah satu program prioritas dalam pembangunan Kota Bandung lima tahun ke depan.

Mantan Sekda Bandung itu menyebut jika penilaian WTP merupakan kebanggaan tersendiri bagi daerah yang mendapatkannya. Sebab, penggunaan dan laporan keuangan rakyat dinilai baik, transparan dan tidak ditemukan hal-hal melenceng dalam penggunaannya.

"Bukan hanya pemerintah kota yang bangga. Saya kira masyarakat Kota Bandung pun akan bangga jika daerahnya meraih WTP. Kota Bandung saat ini belum WTP," ujar Yossi kepada wartawan saat ditemui usai salat jumat di sebuah masjid di kawasan Bojongloa Kidul Kota Bandung, Jumat (8/6).

Ia mengungkapkan pasangan Yossi-Aries sudah mengetahui persoalan yang menyebabkan Kota Bandung tak juga meraih opini WTP dari BPK yakni karena persoalan aset daerah yang masih berantakan. Yossi pun mengaku sudah menyiapkan strategi agar Kota Bandung meraih WTP di bawah kepemimpinannya.

Bila pasangan Yossi-Aries memenangkan kontestasi Pilwalkot Bandung, ia berjanji akan menyelesaikan persoalan aset tersebut di tahun pertamanya yakni selama 2018. Yossi akan menggandeng BPK untuk mendampingi menyelesaikan persoalan aset tersebut.

Terlebih, kata Yossi, selama menjadi Sekda, dirinya telah melakukan berbagai perbaikan dalam penataan dan pengadministrasian aset daerah. Salah satunya dengan program accountability asset dengan menggunakan smart goverment.

"Saya optimistis Kota Bandung akan segera meraih opini WTP di tahun 2019 karena di 2018 semua persoalan aset akan diselesaikan. Apalagi saya juga sudah bekerjasama dengan BPKP tahun lalu. Insya Allah kita akan segera meraih WTP," katanya.

(ES/DR)
  1. Politik
  2. Pilkada Bandung
  3. Pilwalkot Bandung
  4. Kampanye
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA