1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jelang Lebaran, pusat belanja di Bandung mulai bergeliat

Jelang lebaran, produk pakaian mulai diserbu pengunjung.

©2016 Merdeka.com Reporter : Iman Herdiana | Minggu, 12 Juni 2016 13:04

Merdeka.com, Bandung - Meski lebaran masih tiga minggu lagi, suasana perbelanjaan di Pasar Baru Bandung sudah mulai ramai. Pengunjung Pasar Baru berjejalan terutama saat siang ke sore.

Banyak pengunjung yang sengaja datang ke Pasar Baru untuk menunggu waktu berbuka puasa. Sehingga waktu puasa tak terasa lama karena disalurkan dengan jalan-jalan atau memilih produk fesyen terbaru.

Widiyanti (21), salah satu karyawati toko di Pasar Baru, menuturkan peningkatan penjualan dari grosir kea gen (reseler) terjadi sejak Mei lalu, . Saat ini barang yang ada di tokonya sendiri sudah mulai kosong karena dibeli para reseler.

“Kemarin-kemarin akhir Mei barang sudah mulai kosong,” katanya.

Ia menyebutkan, selama bulan Mei saja ia sudah menjual 1.000 pcs. Sedangkan penyetokan barang biasanya terjadi awal Mei. Semua barang terdiri dari produk dengan model baru.

“Kalau untuk lebaran biasanya stoknya sedikit tapi modelnya banyak. Nanti kalau ada kiriman baru lagi, modelnya sudah lain lagi,” jelasnya.

Ia memperkirakan, puncak belanja di Pasar Baru terjadi pada minggu terakhir puasa. “Untuk eceran biasanya nanti lebaran ramainya,” katanya.

Pasar Baru merupakan salah satu pusat belanja modern tertua di Bandung. Pasar Baru juga sering menjadi tujuan turis-turis Malaysia.

(MH/IH)
  1. Wisata Belanja
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA