1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jelang Idul Adha, PT KAI tambah jadwal kereta api

"Penambahan perjalanan kereta api ini sebagai respon PT KAI atas tingginya antusiasme masyarakat dalam menggunakan kereta api," ujar Franoto.

Penumpang kereta api. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 06 September 2016 10:46

Merdeka.com, Bandung - Menghadapi liburan Hari Raya Idul Adha 2016, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung akan menjalankan kereta api Argo Parahyangan tambahan pada hari, Senin 12 september.

Kereta Api (KA) tambahan ini diberangkatkan dari Bandung pada pukul 04.00, 11.00, dan 20.55 WIB. Khusus untuk KA tambahan yang berangkat pada pukul 20.55 WIB, selain dijalankan pada hari Senin tanggal 12 September juga akan dijalankan pada hari Minggu tanggal 18 dan 25 September.

"Penambahan perjalanan kereta api ini sebagai respon PT KAI atas tingginya antusiasme masyarakat dalam menggunakan kereta api," ujar Manager Humas PT KAI Daop 2, Franoto Wibowo dalam rilis yang diterima Merdeka Bandung, Senin (5/9).

Berdasarkan data dari Daop 2 per tanggal 5 September, menjelang liburan Idul Adha mulai Jumat tanggal 10 September, kereta-kereta keberangkatan Bandung menuju arah timur mengalami peningkatan penumpang.

"Bahkan khusus untuk hari Jumat besok rata-rata okupansi semua kereta sudah mencapai 100 persen baik itu KA Eksekutif, Bisnis dan Ekonomi kecuali untuk KA Ciremai tujuan Cirebon dan KA Kutojaya selatan tujuan kutoarjo," ujarnya.

Untuk mengantisipasi kehabisan tiket, kami berpesan agar masyarakat benar-benar mempersiapkan rencana perjalanan menggunakan kereta api dengan melakukan pemesanan jauh hari sebelum keberangkatan. Pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan.

(FF/AA)
  1. Info Kota
  2. Info Mudik 2016
  3. Idul Adha
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA