1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jelang Akhir Tahun, Tradisi Penyalaan Lampu Pohon Natal Mulai Digelar

"Tree Lighting Ceremony kembali menjadi penanda dimulainya kebahagiaan juga kehangatan liburan Natal dan Tahun Baru di The Trans Luxury Hotel".

Marco Medaglia. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Minggu, 09 Desember 2018 19:11

Merdeka.com, Bandung - Menjelang akhir tahun, dua momen besar yakni Natal dan Tahun Baru akan berlangsung. Khususnya pada momen Natal, ada tradisi khusus yang dilakukan oleh kaum nasrani dalam menyambut hari besar. Salah satu tradisi yang dilakukan adalah penyalaan lampu pada pohon natal atau seringkali disebut Tree Lighting Ceremony.

Diberbagai negara seperti Amerika, pohon natal berukuran besar yang hadir di jantung kotanya dihias dengan begitu indah. Begitu pula dengan di Indonesia, khususnya Bandung. Sebuah hotel dibilangan Gatot Subroto telah melakukan tradisi Tree Lighting Ceremony. Tepatnya pada Kamis (6/12), tradisi itu dilakukan. Bersama dengan Santa Claus dan empat karakter Zoo Crew dari Trans Studio Bandung, yaitu Maung, Monika, Monty dan Kenny, prosesi itu dilangsungkan.

Executive Chef The Trans Luxury Hotel, Marco Medaglia mengatakan, tradisi tahunan Tree Lighting Ceremony ini menjadi simbol untuk menyambut Natal dan juga Tahun Baru di The Trans Luxury Hotel. Tradisi ini diadaptasi dari Amerika sebagai simbol kedamaian setelah perang saudara berakhir.

Presiden Amerika ke-30, John Calvin Coolidge Jr dan First Lady, Grace Coolidge yang pertama kali membuat perayaan ini dan kini telah menjadi hal rutin di Amerika untuk merayakan perdamaian, sukacita, dan kebersamaan di musim Natal.

Tahun ini perayaan Tree Lighting Ceremony dimeriahkan bersama putra putri Panti Asuhan Yayasan Bhakti Luhur Alma dengan diiringi lantunan lagu-lagu Natal dari St. Peters Choir.

"Tree Lighting Ceremony kembali menjadi penanda dimulainya kebahagiaan juga kehangatan liburan Natal dan Tahun Baru di The Trans Luxury Hotel. Semakin istimewa karena tradisi ini juga menjadi salah satu program CSR kami, kali ini bersama dengan putra putri Panti Asuhan Yayasan Bhakti Luhur Alma," ujar Marco.

Sementara itu, Marcomm Manager The Trans Luxury Hotel Bandung, Anggia Elgana mengaku bahwa tradisi Tree Lighting Ceremony merupakan kegiatan yang secara rutin diselenggarakan. Hal ini menjadi penanda bahwa Natal akan segera tiba.

"Ya, ini menjadi tradisi tahunan kami. Selalu ada tradisi Tree Lighting Ceremony. Kebetulan untuk di The Trans Luxury Hotel sendiri kegiatan ini sudah dilakukan. Prosesi menyalakan lampu pohon natal dengan tinggi sembilan meter kali ini tidak hanya bersama Santa Claus tetapi juga ditemani oleh empat karakter Zoo Crew dari Trans Studio Bandung, yaitu Maung, Monika, Monty dan Kenny," kata Anggia melalui sambungan telepon bersama Merdeka Bandung, Minggu (9/12).

Selain Tree Lighting Ceremony, The Trans Luxury Hotel juga menawarkan Joyful Festive Dining di The Restaurant pada hari Senin 24 Desember 2018 mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB dengan harga Rp 399ribu plus plus untuk dewasa dan Rp 199ribu plus plus untuk anak di bawah 12 tahun. The Restaurant yang berlokasi di lantai tiga dengan pemandangan kolam renang unik bertemakan pantai ini, memang selalu menawarkan hidangan-hidangan spesial hasil kreasi tim kuliner yang bekelas internasional.

Pada malam Natal ini, The Restaurant akan menyajikan beragam hidangan khas Natal seperti Beef Wellington, Roasted Turkey with Bread Dumpling, Homemade Pasta, Apple Waldorf Salad, Buche de Noel masih banyak lagi hidangan lain yang diracik dengan kaya bumbu dan cita rasa. Sementara itu di lantai tertinggi The Trans Luxury Hotel Bandung, The 18th Restaurant and Lounge mempersembahkan Christmas Feasts yang menghadirkan set menu dinner eksklusif dengan harga Rp 599ribu per orang.

Di akhir bulan Desember 2018 ini juga tentunya akan dihadirkan perayaan tahun baru yang spektakuler bersama DJ Mike Perry, Kla Project dan Ten 2 Five di Trans Convention Centre. Pengunjung dapat bernostalgia bersama dengan lagu-lagu hits Kla Project seperti Yogyakarta, Tak Bisa Ke Lain Hati, Menjemput Impian dan lain-lain.

Tak ketinggalan juga dengan lagu-lagu hits Ten 2 Five seperti I will Fly, Love is You, Hanya Untukmu dll. Dan tentunya kemeriahan pergantian tahun akan ditutup dengan sebuah persembahan dari seorang DJ Internasional DJ Mike Perry. Konsep baru ini akan membuat setiap pengunjung sing-along dengan berbagai musik-musik era 90’s dan tentunya menikmati beat-beat terkini persembahan DJ Mike Perry.


Tiket ditawarkan mulai dari Festival Tiket dengan harga Rp 550ribu VIP Ticket Rp 750ribu, dan VVIP Ticket Rp.1.000.000. Untuk pembelian tiket dapat dengan datang langsung ke Festive Desk di lantai Lobby The Trans Luxury Hotel, atau dengan menghubungi 022 8734 8888.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati makan malam spesial di malam tahun baru, The Restaurant juga menawarkan dengan harga Rp.599ribu plus plus untuk dewasa dan Rp 299ribu plus plus untuk anak di bawah 12 tahun. Pengunjung akan menikmati sajian istimewa seperti Australian Beef Ribs with Crusted, Baked Salmon with Bearnaise Sauce, Seafood on Ice, Pistachio Fraisier dan masih banyak lagi.

Bagi tamu yang menginginkan perayaan tahun baru dengan menikmati indahnya pemandangan kota Bandung juga pesta kembang api dan tentunya sajian terbaik, The 18th Restaurant and Lounge menawarkan paket set menu dengan harga mulai dari Rp 499 ribu plus-plus perorang.

(ES/AA)
  1. Info Kota
  2. Tahun Baru
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA