1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jebolan Indonesia Idol ini kembali nyanyikan lagu The Rollies

"Awalnya cuma buat cover youtube doang. Ternyata sayang juga kalau cuma cover, akhirnya ya dibuat saja serius. Setelah selesai rekaman lagunya".

Helena Andrian. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 13 April 2018 09:30

Merdeka.com, Bandung - Jebolan Indonesian Idol musim pertama, Helena Andrian meluncurkan single teranyarnya bertajuk 'Kau Yang Ku Sayang'. Tembang lawas milik The Rollies ini dipilihnya untuk kembali didaur ulang dan hadir dalam nuansa yang berbeda.

Dipilihnya tembang yang melejit pada era 1980an menjadi single terbarunya ini karena ia menilai lagu ini begitu berkesan. Namun, Helena bercerita bahwa awalnya tembang ini tak sengaja dibuatnya secara komersil.

"Awalnya cuma buat cover youtube doang. Ternyata sayang juga kalau cuma cover, akhirnya ya dibuat saja serius. Setelah selesai rekaman lagunya, baru urus perizinan sama ahli waris pencipta lagu dan lainnya," ujar Helena saat jumpa wartawan di Fifteen Cafe, Jalan Sumatera, Kamis (12/4).

Melantunkan kembali lagu lama, bukan hal baru bagi ibu satu anak ini. Sebelumnya, ia sempat melantunkan tembang 'Puncak Asmara' yang berhasil membuat namanya masih tetap dikenal dijagad musik Indonesia hingga saat ini.

Memutuskan untuk kembali mandaur ulang tembang lawas, Helena mengaku bukan ingin menjadi pembanding dengan penyanyi sebelumnya. Namun, ia ingin menunjukkan suasana baru dari lagu ini.

"Dibawakan dengan aransemen yang berbeda. Tentunya aku memberikan suasana baru untuk lagu ini. Bukan mau jadi dibanding-bandingin dengan penyanyi aslinya, tetapi aku menawarkan sesuatu yang berbeda di sini," paparnya.

Sementara itu, debut karier Helena dimulai dari backing vocal penyanyi-penyanyi besar seperti Titiek Puspa, Vina Panduwinata, Ruth Sahanaya, Titi DJ, serta Broery Marantika. Tak hanya itu, ia pun sempat mengisi suara dalam lagu 'Kasih Putih' milik Glenn Fredly.

Namanya semakin dikenal setelah ia mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2004 (season 1), di mana dia menjadi finalis empat besar dan mengeluarkan album solo pertamanya di 2005 dengan hits single 'Bukan Dia', 'Sekali Cinta Tetapi Cinta' dan 'Puncak Asmara'.

Setelah mengeluarkan single terakhirnya berjudul 'Bahagiaku Bahagiamu' di 2016, kini di awal tahun 2018, Helena kembali mengeluarkan single barunya yang berjudul 'Kau Yang Kusayang'.

(ES/AA)
  1. Musik
  2. Artis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA