1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Java Jive dan Fariz RM akan hadir di konser Simpati Forever Young B! 80s 90s Fest

"Sebenarnya pengen kolaborasi sama mas Fariz itu sejak lama tapi beberapa kali gagal, nah sekarang baru bisa".

vokalis Java Jive, Fathur. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 07 Juli 2018 13:48

Merdeka.com, Bandung - Konser ‘Simpati Forever Young B! 80’s 90’s Fest’ bakal jadi momen bagi Java Jive dan musisi Fariz RM untuk menyuguhkan pertunjukkan yang baru. Keduanya akan berkolaborasi melantunkan sebuah lagu ‘Dansa Yo Dansa’ milik Titiek Puspa.

Proyek kolaborasi perdana antara musisi yang tenar pada era 1980 dan 1990an itu akan menjadi penampilan istimewa keduanya. Soalnya, ini merupakan proyek yang digarap oleh dua musisi besar. Hingga keduanya sepakat untuk memberikan aksi tak terlupakan di atas pentas.

"Ini kolaborasi luar biasa banget antara Java Jive dan Fariz RM. Sebenarnya kolaborasi ini sudah sejak lama banget kami cita-citakan hingga akhirnya sekarang kami bisa merealisasikannya. Februari 2018 lalu single recycle ini kami rilis,"ujar vokalis Java Jive, Fathur kepada Merdeka Bandung, Jumat (6/7).

Fathur menjelaskan, proses rekaman lagu ini terbilang singkat. Hanya dibutuhkan waktu sekitar satu bulan saja untuk merampungkan tembang ini. Meski tak pernah latihan bersama dalam waktu panjang, Fathur mengaku tak ada kesulitan dalam mengerjakan proyek ini.

"Sebenarnya pengen kolaborasi sama mas Fariz itu sejak lama tapi beberapa kali gagal, nah sekarang baru bisa. Ternyata ini kolaborasi yang menyenangkan, sudah sejak lama sekali dicita-citakan dan akhirnya terealisasi," kata dia.

Selain itu, pada konser yang akan berlangsung di Sabuga, Sabtu (28/7) mendatang, Java Jive juga akan merayakan 25 tahun kebersamaan mereka. Terlebih, tampil di kota asal mereka menjadi sebuah hal istimewa bagi band dengan anggota yang berusia tak muda lagi itu.

(ES/AA)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA