1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jaring PMKS, Pjs Wali Kota Bandung instruksikan Dinsos operasi 1x24 jam

"Cari nafkah itu enggak mudah, harus kerja keras. Tidak ada sesuatu yang instan, semuanya harus melakukan perjuangan," kata Solihin.

Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 13 Juni 2018 12:47

Merdeka.com, Bandung - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin meminta Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) untuk menjaring Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) ke Kota Bandung. Di bulan Ramadan seperti sekarang, apalagi jelang lebaran, Kota Bandung menjadi sasaran serbuan para PMKS.

"Saya minta Dinsosnangkis operasi 1x24 jam untuk menertibkan PMKS," ujar Solihin, Rabu (13/6).

Solihin mengatakan, Kota Bandung merupakan kota terbuka untuk siapa saja. Namun, pendatang yang ingin tinggal di Kota Bandung harus memiliki tujuan yang jelas. Jika ingin menjadi penghidupan, maka wajib memiliki kemampuan. Solihin tidak ingin, pendatang tanpa kemampuan hanya menjadi beban untuk Kota Bandung.

"Cari nafkah itu enggak mudah, harus kerja keras. Tidak ada sesuatu yang instan, semuanya harus melakukan perjuangan," kata dia.

Namun ia mengingatkan kepada para petugas untuk bekerja profesional saat menjarig PMKS. Penertiban harus mengedepankan sikap humanis.

"Khusus teman-teman Dinsosnangkis harus sabar menanganinya," katanya.

(ES/DR)
  1. Pemerintahan
  2. Lebaran 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA