1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jalin kerjasama di sejumlah bidang, Wali Kota Bandung bertolak ke Jepang

"Saya akan bersama dengan PDAM Tirtawening Kota Bandung untuk menjajaki kerja sama dengan Kota Hamamatsu".

Wali Kota Bandung, Oded M Danial. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 04 November 2018 07:19

Merdeka.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Oded M Danial melakukan kunjungan kerja ke Kota Hamamatsu Jepang. Kunjungan Oded ke negeri Matahari Terbit ini untuk menjajaki kerja sama di sejumlah bidang di antaranya, perbaikan jaringan air limbah, peningkatan kapasitas, lingkungan hidup, dan ekonomi kreatif. Termasuk penjajakan kerja sama ketenagakerjaan dengan sejumlah industri di Kota Hamamatsu.

Oded sendiri telah bertolak ke Jepang pada Jumat (2/11) kemarin. Rencananya Oded akan berada di Jepang hingga 6 November 2018.

"Saya akan bersama dengan PDAM Tirtawening Kota Bandung untuk menjajaki kerja sama dengan Kota Hamamatsu. Ini juga merupakan tindak lanjut dari penjajakan yang telah dilakukan sebelumnya," ujar Oded kepada wartawan sebelum berangkat.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekterariat Daerah Kota Bandung, Dedi Priadi Nugaha menjelaskan, kunjungan Wali Kota Bandung ke Hamamatsu terkait dengan pengelolaan air limbah yang ditangani oleh PDAM Tirtawening. Selain itu, juga akan bertemu dengan Wali Kota Hamamatsu untuk membahas kerja sama lingkungan, ekonomi kreatif, dan ketenagakerjaan.

"Suzuki itu berada di Kota Hamamatsu. Kita juga akan mencoba untuk bekerja sama di bidang ketenagakerjaan. Semoga tenaga kerja Kota Bandung bisa diberikan kesempatan untuk bekerja di sana," kata Dedi.

Diketahui, Kota Bandung dan Kota Hamamatsu telah menjalin kerja sama sejak tahun 2002. Kedua kota kemudian menjalin kerja sama teknis dengan menandatangani Letter of Intent pada tahun 2014.

Pada September 2018 lalu, perwakilan dari Kota Hamamatsu telah bertemu dengan Oded di Balai Kota Bandung. Saat itu, Kota Hamamatsu juga telah menawari kerja sama di bidang lingkungan. Saat ini Pemerintah Kota Hamamatsu juga telah memberikan bantuan pendidikan bagi 30 pelajar Kota Bandung setiap tahunnya.

(ES/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA