1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jaga stabilitas harga pangan, Bulog gelar pasar murah hingga akhir tahun

pihaknya tengah mencari beberapa titik pasar di Bandung Raya yang dinilai sesuai untuk mengendalikan harga pangan hingga akhir tahun.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita saat mengunjungi pasar murah Bulog. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 04 Desember 2017 11:31

Merdeka.com, Bandung - Guna menjaga stabilitas harga pangan hingga akhir tahun, Bulog menyelenggarakan pasar murah. Untuk saat ini pasar murah diselenggarakan di Pasar Kosambi, dan Pasar Caringin.

Kepala Sub Divre Bulog Bandung, Rasiwan mengatakan, pemilihan dua pasar tersebut sebagai lokasi penyelenggaraan pasar murah karena kedua pasar tersebut dinilai merupakan pasak induk di Kota Kembang.

"Ada faktor skala prioritas untuk pengendalian harga bahan pokok, makanya kami selenggarakan di dua pasar ini. Tidak menutup kemungkinan nanti akan diselenggarakan di pasar lainnya," ujar Rasiwan kepada Merdeka Bandung di Pasar Kosambi, Senin (4/12).

Saat ini, pihaknya tengah mencari beberapa titik pasar di Bandung Raya yang dinilai sesuai untuk mengendalikan harga pangan hingga akhir tahun.

"Ke depan kita lihat perkembangan koordinasi dengan PD Pasar, sekiranya ada gap harga terlalu tinggi nanti kita penetrasi sebagai pengendali harga," imbuhnya.

Perihal pasar murah, harga yang dibanderol untuk semua produk yang dijual sudah ditetapkan pemerintah agar jika ada perbedaan harga terlalu tinggi dikhawatirkan akan merugikan pedagang di pasar.

"Kalau perbedaan harganya enggak mungkin, nanti merugikan pedagang. Pasar murah ini diselenggarakan hanya untuk menjaga momen-momen posisi akhir tahun. Ini menjaga harga, pedagang agar tidak seenaknya saat menaikan harga, kita menyeimbangkan," papar dia.

(FF/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA