1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Jadi Bacagub Jabar 2018, Emil jamin tak akan ganggu tugas wali kota

"Jadi sekarang mah bekerja sebagai wali kota Bandung dan sambil berkomunikasi semaksimal mungkin dan menunggu dukungan," ujar Emil.

Ridwan Kamil. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Senin, 20 Maret 2017 20:03

Merdeka.com, Bandung - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi mendeklarasikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat, di Lapangan Tegalega, Minggu (19/3) kemarin. Pria yang akrab disapa Emil ini menyatakan kesiapannya untuk mengikuti perhelatan pemilihan Gubernur Provinsi Jabar 2018.

Pria yang akrab disapa Emil ini memastikan bahwa deklarasi cagub terhadap dirinya oleh Partai Nasdem, tidak akan menganggu tugasnya sebagai wali kota. Emil mengaku akan menuntaskan program yang menjadi janji kampanye di sisa kepemimpinannya.

"Jadi sekarang mah bekerja sebagai wali kota Bandung dan sambil berkomunikasi semaksimal mungkin dan menunggu dukungan," ujar Emil kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Senin (20/3).

Emil pun menjamin bahwa di sisa pemerintahannya sekitar 15 bulan lagi, dirinya akan menyelesaikan program-program yang belum terwujud. Emil pun mengaku akan membuktikan ucapannya untuk mewujudkan program-program tersebut di akhir tahun.

"Saya sering diremehkan kayak begitu. Dalam hidup saya dianggap tidak mampu dan tidak bisa. Saya semangat kalau diremehkan, saya punya cara membuktikan bahwa itu keliru," katanya.

Disinggung terkait kemungkinan roadshow ke luar daerah terkait status dirinya saat ini sebagai cagub Partai Nasdem, Emil pun mengaku telah mengantisipasi hal tersebut. Dia telah meminta kepada Partai Nasdem untuk tidak roadshow ke luar daerah di hari dinasnya sebagai wali kota.

"Kalau weekend (akhir pekan) mah engga ada masalaah. Kalau roadshow jangan di hari dinas," ujarnya.

(MT/DR)
  1. Ridwan Kamil
  2. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA