1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Inilah tempat romantis di Bandung, bisa lihat air mancur menari

Sambil menikmati air mancur, ada alunan lagu yang menghibur.

Air mancur menari. ©2015 Merdeka.com/Dian. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 04 Desember 2015 16:53

Merdeka.com, Bandung - Kawasan Jalan Cikapundung Timur di kawasan Asia Afrika kini menjadi magnet baru bagi warga Kota Bandung ataupun wisatawan yang datang ke Bandung. Kawasan saat ini menjadi area pedestrian menjadi lokasi favorit warga datang.

Jika Anda berjalan menuju ujung Jalan Cikapundung Timur, maka akan menemukan sebuah plaza amphiteater. Plaza amphiteater ini menyajikan wahana menampilkan air mancur menari (dancing water) menyala di malam hari.

Uniknya, pertunjukan air mancur ini mengikuti alunan musik yang diputar. Gerakan air mancur disertai permainan efek cahaya akan mengikuti ritme lagu yang diputar.

Ada sejumlah lagu diputar bergantian mengiringi pertunjukan air mancur yakni lagu ' Manuk Dadali ', ' Halo-halo Bandung ', 'We Are The Champion'. Pihak pengelola memang sengaja memasang speaker di berbagai sudur agar suara terdengar jelas.

Di lokasi ini juga disediakan tempat duduk bagi para pengunjung. Namun jika ingin lebih dekat, pengunjung juga dapat duduk di sekitar amphiteter sengaja dibuat berundak.

Cikapundung Water Front kini menjadi destinasi favorit warga dan wisatwan yang datang. Hampir setiap malam lokasi ini tidak pernah sepi dari para pengunjung sekadar untuk menikmati pertujukan air mancur bermandikan cahaya yang indah dan romantis.

(MH/DR)
  1. Unik
  2. Zona Turis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA