1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ingin bisnis hijab, Revalina S Temat justru dipinang brand hijab asal Bandung

Keinginan untuk berbisnis ini dilatarbelakangi oleh pengalamannya yang pernah gagal dalam dunia bisnis.

Revalina S Temat. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 09 Maret 2018 14:33

Merdeka.com, Bandung - Memiliki keinginan untuk membuka sebuah bisnis dalam dunia fesyen khususnya hijab, rupanya keinginan artis cantik Revalina S Temat itu bak gayung bersambut. Ia justru dipinang oleh sebuah brand hijab asal Bandung untuk berkolaborasi.

Keinginan untuk berbisnis ini dilatarbelakangi oleh pengalamannya yang pernah gagal dalam dunia bisnis. Ia sempat membuka rumah makan, namun tidak lebih dari lima tahun bisnisnya itu harus gulung tikar.

"Belakangan ini saya ingin bisnis lagi, seperti bisnis hijab. Ternyata pas banget ada yang nawarin saya buat berkolaborasi sama sebuah brand hijab asal Bandung," ujar wanita kelahiran Jakarta, 26 November 1985 saat ditemui dalam acara acara 'Cantik Berhijab' yang diselenggarakan oleh Padma Bandung, Wardah, dan Kami., Jumat (9/3).

Tanpa berpikir panjang, wanita yang akrab disapa Reva ini langsung menerima tawaran tersebut. Kata dia, ini bukan hanya sebuah kolaborasi biasa, namun lahan untuknya belajar lebih dalam perihal bisnis hijab.

"Kenapa enggak saya buat berkolaborasi dulu sama brand lain, paling tidak saya akan tahu dan bisa belajar bagaimana cara buat mengembangkan bisnisku nantinya. Saya memang ingin coba banget punya bisnis hijab," papar dia.

Keinginan untuk membuka bisnis hijab ini dilandasi oleh keputusannya setelah setahun belakangan menggunakan hijab. Selain berbisnis, ini adalah bentuk syiar yang dilakukannya.

 

 

Dua artis cantik ini berbagai cerita awal mula berhijab

Selain itu, Revalina S Temat dan Natasha Rizki berbagi kisah perihal awal mula keduanya mantap menggunakan hijab. Cerita tersebut dibagikan dua artis cantik itu dalam acara 'Cantik Berhijab'.

Revalina yang diberi kesempatan naik ke atas panggung lebih dulu bercerita tentang awal menggunakan hijab pada tahun lalu. Kata dia, keputusan ini disambil setelah dirinya kembali dari tanah suci usai menyelesaikan ibadah umroh.

Kata mantan kekasih Ringgo Agus Rahman ini, kerap melihat wanita berhijab dengan aura yang begitu teduh dan menenangkan, ia kemudian bertemu dengan sahabatnya Laudya Cynthia Bella untuk bertukar pikiran.

Bella yang telah lebih dulu mantap berhijab rupanya memiliki peran penting atas hijrah yang dilakukan oleh Revalina. Tak pikir panjang, Reva mantap gunakan hijab dan hingga kini tetap istiqomah untuk menutuo auratnya.

"Suatu saat aku ketemu sama Laudya Chyntia Bella, aku tanya dia kenapa pake hijab dan bla bla bla. Ternyata enggak lama dari situ aku pakai hijab dan nyaman sampai sekarang," ujar Revalina.

Sebenarnya, menggunakan hijab bukanlah sesuatu yang baru baginya. Ia kerap kali dipercaya dalam beberapa judul ftv ataupun sinetron untuk berperan sebagai perempuan berhijab. Bahkan, dalam film Perempuan Berkalung Sorban pun ia tampak cantik dengan hijabnya.

"Dulu itu sering banget dapat sinetron saya nya harus pakai hijab dan setelah take itu enggak aku lepas, coba dan terasa nyaman. Awal pakai hijab memang harus ada paksaan dari diri sendiri, soalnya kalau enggak gitu susah karena dilingkungan sekitar rumah juga hanya saya yang berhijab," papar dia.

Setelah mengenakan hijab, ia merasa nyaman dan jauh lebih tenang. Bicara soal pekerjaannya sebagai aktris, Reva pun mengaku semakin lancar. Hal senada juga diungkapkan oleh Natasha Rizki.

Setelah menggunakan hijab, ia mengaku kerap kebanjiran tawaran pekerjaan. Ini merupakan hal yang disyukurinya betul. Soalnya, jalan ia untuk semakin dekat dengan Allah membuat kariernya semakin cemerlang.

Bicara soal awal mula keputusannya pakai hijab, ia justru mendapat tentangan dari sang suami, Dedy Mahendra Desta. Butuh waktu hingga sembilan bulan untuk akhirnya Desta merestui Natasha berhijab.

"Hijab itu karena saya nazar. Kalau bisa main film garapan mas Hanung Bramantyo, saya bakal hijab. Ternyata dapat, saya langsug bilang nazar saya ke Desta tetapi enggak langsug di iya kan. Kata dia, pikirkan dulu matang-matang," papar Natasha.

Yang dikhawatirkan oleh Desta, lanjut Natasha, karena usianya yang masih sangat muda yakni 22 tahun. Ia pun merupakan orang yang menggebu-gebu sehingga dikhawatirkan oleh sang suami jika ia akan melepas hijabnya kembali.

"Bukannya enggak boleh tetapi Desta takut saya lepas lagi hijabnya dan itu cuma keputusan sesaat. Akhirnya dia ngizinkan, aku begitu mantap sama keputusan aku pakai hijab. Menyenangkan, hijab itu membuka semua pintu rejeki aku," katanya.

 

(ES/AA)
  1. Bisnis
  2. Profil
  3. Artis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA