1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Industri eSport Terus Tumbuh, First Media Hadirkan Free Fire

"Kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia".

mobile game popular. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 01 Oktober 2019 13:30

Merdeka.com, Bandung - Dari data yang yang dirilis oleh Newzoo’s 2019 Global Games Market Report mengungkapkan bahwa industri eSports akan terus bertumbuh, dan Mobile Gaming (smartphone dan tablet) akan kembali menjadi segmen paling besar pada tahun 2019.

Bahkan, angka pendapatan mencapai $68,5 miliar atau mencapai 45 persen dari pasar global games, serta sebanyak 80 perse. atau $54,9 miliar berasal dari smartphone games. Dan pada tahun 2022, Newzoo memprediksi mobile gaming akan menghasilkan revenue sebesar $95,4 miliar.

Perkembangan mobile gaming ini juga terlihat begitu ramai di Tanah Air. Untuk itu, PT Link Net Tbk. bekerjasama dengan Garena untuk menghadirkan mobile game popular saat ini yakni Free Fire.

"Mobile gaming saat ini sedang mendominasi di dunia dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini. Karenanya kami bermitra dengan Garena untuk membawa Free Fire di season pertama ini. Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia eSports Indonesia, karena itu bagi para penggemar eSports #JadilahyangPertama bersama FIRST WARRIORS," ungkap Ferliana Suminto, Content & eSports Director PT Link Net Tbk. Kepada Merdeka Bandung.

PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, kini juga fokus mengenai pengembangan ekosistem eSports melalui FIRST WARRIORS di Kota Bandung. FIRST WARRIORS merupakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia.

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan FIRST WARRIORS melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk (First Media), Marlo Budiman menjelaskan tentang pentingnya First Media mendukung ekosistem eSports.

"Kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia. Selain menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor acara eSports yang diselenggarakan di berbagai kota. FIRST WARRIORS, kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air," papar dia.

Untuk mendukung FIRST WARRIORS, First Media menghadirkan paket POP Game Xpert untuk para gamer, khususnya milenial.

 

 

 

 

 

(ES/AA)
  1. Game
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA