1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

HJKB ke 208, Oded dan Yana diarak naik Bandros

"Mudah mudahan penghargaan demi penghargaan yang diterima Kota Bandung menjadi spirit buat kita, dari wali kotanya sampai kepada masyarakat".

Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 25 September 2018 14:27

Merdeka.com, Bandung - Puncak peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 208 digelar Selasa 25 September 2018. Acara diawali dengan upacara yang digelar di Balai Kota Bandung.

Ada yang istimewa dalam upacara puncak peringatan HJKB tahun ini. Jika biasanya, Komandan Upacara berasal dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, kali ini wakil wali Kota Bandung Yana Mulyana bertindak sebagai pemimpin jalannya upacara.

Wali Kota Bandung Oded Muhamad Danial dan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana kompak mengenakan balutan pakaian adat Sunda yaitu beskap. Tak hanya Oded dan Yana, seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bandung juga mengenakan pakaian adat Sunda

Setelah upacara selesai dilaksanakan, Oded dan Yana kemudian naik Bus Bandros (Bandung Tour on Bus). Bus yang sehari-hari digunakan sebagai kendaraan wisata ini, dipakai untuk mengangkut rombongan pejabat Pemkot Bandung.

Oded dan Yana diarak menggunakan bus Bandros menuju gedung DPRD Kota Bandung yang berada di Jalan Sukabumi untuk mengikuti acara Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke 208. Sedikitnya ada 5 bandros yang digunakan oleh rombongan khusus dalam acara HJKB ke 208 ini.

Oded mengaku sangat bersyukur, sebab di Hari Jadi Kota Bandung ke 208 ini, kota Bandung kembali mendapatkan apresiasi berupa penghargaan. Dengan adanya tambahan dua penghargaan, sehingga total ada 350 penghargaan yang telah diterima Pemkot Bandung sejak tahun 2013.

"Alhamdulillah HJKB hari ini kesan Mang Oded ini luar biasa, kenapa? karena memang sekarang kita sudah lengkap. Kemarin kita mendapatkan 2 penghargaan jadi totalnya 350 penghargaan," ujar Oded.

Dia berharap penghargaan yang kembali berhasil diraih Pemkot Bandung menjadi spiriit untuk terus bekerja lebih baik lagi.

"Mudah mudahan penghargaan demi penghargaan yang diterima Kota Bandung menjadi spirit buat kita, dari wali kotanya sampai kepada masyarakat di lingkungan kewilayahan, semuanya bisa membawa kebersamaan untuk lebih juara lagi Kota Bandung," ungkapnya.

(ES/DR)
  1. Pemerintahan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA