1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Hilangkan Komedo Tanpa Rasa Sakit di Click House

"Kalau di sini facialnya modern, jadi semua langkah-langkah dalam facial menggunakan mesin. Termasuk saat mengeluarkan komedo".

©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 19 November 2018 14:28

Merdeka.com, Bandung - Bicara soal perawatan wajah di klinik kecantikan, facial kerap menjadi produk yang dianjurkan untuk mengangkat komedo. Soalnya, perawatan rutin yang baiknya dilakukan secara berkala setidaknya satu bulan sekali ini dinilai menjadi cara ampuh untuk menghilangkan komedo pada wajah. Namun, cara mengeluarkan komedo ini rupanya menjadi masalah bagi sebagian orang.

Proses pengangkatan komedo memang menghadirkan sedikit rasa nyeri. Tak sedikit orang yang takut akan rasa nyeri ini. Namun, bisakan membersihkan komedo tanpa rasa sakit? Bila dulu ini terbilang mustahil karena minimnya peralatan, sekarang kecanggihan teknologi membuatnya mungkin. Soalnya, Click House Beauty Care menawarkan facial tanpa rasa sakit.

Dokter Konsultan Klinik Kecantikan Click House Bandung, Dr. Rina Uli Sagala mengatakan, Click House Beauty Care menawarkan perawatan facial modern. Lewat facial ini, pasien tak perlu merasakan rasa sakit bila membersihkan komedo dengan tangan ataupun alat besi kecil nan panjang yang biasa digunakan.

"Kalau di sini facialnya modern, jadi semua langkah-langkah dalam facial menggunakan mesin. Termasuk saat mengeluarkan komedo. Jadinya enggak sakit soalnya kita semacam pakai vakum gitu mengangkat komedonya," ujar Rina kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Click House Beauty Care di Jalan Dr. Sutami, belum lama ini.

Kata Rina, dalam proses pengangkatan komedo dengan cara facial modern ini sebenarnya pasien tidak akan mendapat hasil semaksimal cara manual. Soalnya, hanya komedo pada permukaan atas saja yang akan terangkat.

Membersihkan komedo dengan alat juga tentunya mampu meminimalisir efek samping yang biasanya seringkali terjadi, seperti timbulnya jerawat usai melakukan facial. Kasus tersebut kerap terjadi yang disinyalir karena kebersihan area tangan ataupun alat manual yang kurang terjaga.

"Kalau membersihkan komedo pakai tangan atau pun alat yang pencet komedo itu pasti komedo dalam ke angkat semua soalnya kan kadang suka dipaksa dikeluarkannya. Beda kalau dengan mesin, caranya lebih halus dan enggak sakit. Jadi, pasien juga lebih nyaman," jelasnya.

Cara kerja facial modern ini, lanjutnya, ada 11 tahapan yang harus dilewat oleh pasien. Beberapa di antaranya adalah proses pembersihan wajah, scrub, serta pengangkatan komedo. Setelah menjalani perawatan ini, wajah akan terasa bersih dan segar kembali.

(ES/AA)
  1. Tips Kecantikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA