1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

HDC 2018 kembali digelar di Sirkuit Brigif Cimahi

"Kami kembali dipercaya untuk menjadi penyelenggara di seri pembuka HDC yang ditujukan untuk mencari bibit muda berbakat Indonesia".

PT Astra Honda Motor (AHM). ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 23 April 2018 11:10

Merdeka.com, Bandung - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat turut serta mendukung dunia balap dengan menggelar seri pembuka Honda Dream Cup (HDC) 2018 berlangsung di Sirkuit Brigif Cimahi, Jawa Barat pada 21-22 April 2018.

Melalui tema 'Satu Hati Raih Impian', HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahunnya.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, dan Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, ajang balap HDC telah memasuki gelaran ke-14 yang merupakan wadah bagi para generasi muda khususnya pecinta balap di tanah air untuk mengembangkan bakat mereka di olahraga balap motor.

"Kami kembali dipercaya untuk menjadi penyelenggara di seri pembuka HDC yang ditujukan untuk mencari bibit muda berbakat Indonesia di ajang balap motor," ujar Lerri dari siaran pers yang diterima Merdeka Bandung, Senin (23/4).

Pada tahun ini, DAM membina dua tim balap di antaranya Honda Daya Jayadi Racing Team, dan Honda Daya Golden Racing Team. Mereka akan mengikuti berbagai ajang balapan seperti Kejurnas MotoPrix, Indospeed Race Series (IRS), dan HDC.

Sebanyak 156 starter dengan 96 pembalap turut meramaikan seri pembuka HDC 2018 yang memperlombakan 7 kelas yang dibuka, yaitu Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula - U12.

"Mereka akan berkompetisi di atas lintasan sepanjang 1,3 kilometer dengan lebar rata-rata 10 meter serta terdiri dari 7 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan yang akan menjadi tempat pengembangan dan pengetesan ketangguhan sepeda motor Honda bagi para pebalap dan tim yang akan bertarung di seri perdana HDC 2018 ini," tutur Lerri.

Tidak hanya menyuguhkan tontonan balapan yang seru, pengunjung juga bisa mengunjungi booth Product Exhibition, Honda Genuine Parts dan Honda Genuine Accessories serta Apparel dengan diskon-diskon yang menarik.

Beragam aktifitas juga hadir seperti servis gratis bagi 130 konsumen pertama, Community Gathering, Band Competition, dan Games menarik serta Gymkhana Competition yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum. Acara semakin meriah dengan hadirnya grup band Sir’Iyai.

 

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA