1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Hadirkan Sumber Daya Manusia Berkualitas, Binus Hadir di Bandung

"Untuk sukses di abad ke 21 ini diperlukan keterampilan abad ke 21 atau 21st century skills karena tuntutan zaman sudah berubah".

Rektor Binus Bandung, Andreas Chang . ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 22 Maret 2019 10:44

Merdeka.com, Bandung - Kebutuhan akan pelaku industri teknologi kreatif muda yang mumpuni semakin meningkat. Untuk itu, Binus hadir di Bandung untuk mendorong pertumbuhan industri teknologi kreatif di Kota Kembang dan Jawa Barat.

Keberadaan kampus di Bandung ini didasari oleh keinginan untuk menjawab kebutuhan akan sumber daya manusia berkualitas di sektor industri kreatif berbasiskan teknologi.

Kampus ini hadir dengan program-program studi yang sesuai dengan pengembangan sub sector ekonomi kreatif Indonesia. Antara lain, creativepreneur, informatics, interior design, dan visual communication design.

Tidak hanya program studi saja, kampus di Bandung ini telah menyediakan fasilitas pembelajaran, bahan ajar, pedagogi, metoda dan pola yang memungkinkan mahasiswa memiliki kemampuan bersaing serta berhasil di abad ke 21 ini.

"Untuk sukses di abad ke 21 ini diperlukan keterampilan abad ke 21 atau 21st century skills karena tuntutan zaman sudah berubah," ujar Rektor Binus Bandung, Andreas Chang kepada Merdeka Bandung, Rabu (20/3).

Ia menjelaskan, forum ekonomi dunia (World Economic Forum) mencantumkan sejumlah keterampilan akan sangat diperlukan pada tahun 2020. Antara lain keterampilan untuk memecahkan masalah yang kompleks.

"Tak hanya itu, keterampilan lainnya adalah keterampilan berpikir kritis, kreativitas, keterampilan mengelola modal insani dan berkoordinasi dan sebagainya. Oleh karenanya, kampus di Bandung ini hadir untuk memastikan mahasiswanya memiliki 21st century skills tersebut untuk sukses," jelasnya.

Kampus ini hadir untuk membangun ekosistem creative technology and entrepreneurship yang dapat mendorong pertumbuhan industry kreatif berbasiskan teknologi di Indonesia.

Tak hanya itu, Binus Bandung juga hadir untuk membangun para pelaku industry teknologi kreatif muda dalam perkembangan industri kreatif di era digital.

Serta, pengembangan jiwa kreatif dan teknologi di kalangan mahasiswa dengan memanfaatkan teknologi sehingga mampu bersaing di dunia global dengan bersinergi serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

(ES/AA)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA