1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Gatot Kaca Coffee, kopi gayo aceh yang diproses hingga 12 jam

Untuk setiap botol dari kopi hitam yang ditawarkan dalam Gatot Kaca ini dibutuhkan waktu sangat panjang.

Gatot Kaca Coffee. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 22 Maret 2018 16:17

Merdeka.com, Bandung - Bila datang ke sebuah kedai kopi, tentunya tidak butuh waktu lama untuk meneguk segelas kopinya. Tinggal pesan, menunggu sekitar lima hingga 10 menit, dan segelas kopi siap diteguk.

Namun, apa jadinya bila untuk meneguk segelas kopi dibutuhkan waktu hingga delapan sampai 12 jam? Bosan, tentu saja.

Tetapi rupanya proses panjang itulah yang dilakukan oleh Upnormal Coffee Roasters. Untuk setiap botol dari kopi hitam yang ditawarkan dalam Gatot Kaca ini dibutuhkan waktu sangat panjang. Hal tersebut guna mendapatkan citarasa yang pas.

Namun, tidak perlu membuang waktu lama jika Anda memang ketagihan dengan Gatot Kaca ini. Soalnya, dikemas dalam sebuah botol hitam berukuran tujuh oz, Anda bisa menikmati kopi gayo arabika asli ini kapanpun diinginkan.

"Dengan teknik cold drip, karakter dari kopi ini akan sangat terasa. Diproses selama delapan hingga 12 jam menggunakan air dingin, kopi ini begitu clear ditenggorokan. Jadi enggak akan seret gitu ditenggorokan kalau minum kopi ini," ujar Media Relations CRP, Jelita Pramesti, belum lama ini.

Salah satu produk kopi anyar yang dikeluarkan oleh Upnormal Coffee Roasters ini diracik tanpa menggunakan gula. Meski rasa pahitnya begitu melekat, namun ada cara tersendiri untuk menikmati manisnya kopi ini.

"Jadi ada cara minumnya. Kondisi Gatot Kaca harus dingin biar enak. Jadi sebelum diteguk, diputar dulu dimulut menggunakan lidah terus rasakan manisnya, baru deh diteguk," jelas dia.

Hadir sejak awal tahun lalu, rupanya peminat dari Gatot Kaca ini terbilang banyak. Tidak heran memang, soalnya citarasa arabika asli dari Gatot Kaca mampu membuat siapa saja ketagihan.

(ES/AA)
  1. Minuman
  2. Kopi Jawa Barat
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA