1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Film pendek ‘Bandung Survivor’ akan diangkat ke layar lebar

"Awalnya enggak mau tetapi akhirnya saya terima tawaran Maya Film ini dan saya masih terjun sebagai sutradaranya," kata Prama.

Bandung Survivor. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 05 Juli 2018 12:56

Merdeka.com, Bandung - Film pendek ‘Bandung Survivor’ karya Prama Yodha akan diangkat ke layar lebar. Proses syuting akan dilangsungkan mulai hari ini dan rencananya film yang berkisah perihal zombie ini akan tayang awal tahun depan.

Kini, film yang disutradarai oleh Prama Yodha dan Wahyu Nugraha, diproduseri oleh Maya Nathan Wendelboe, dan diproduksi oleh Maya Film itu dikemas secara apik agar cerita yang hadir pada film pendek itu tak melenceng.

"Awalnya enggak mau tetapi akhirnya saya terima tawaran Maya Film ini dan saya masih terjun sebagai sutradaranya. Ini tantangan buat saya karena mengemas film pendek menjadi film panjang bukanlah hal mudah,"ujar Prama kepada Merdeka Bandung, Kamis (5/7).

Film pendek yang sempat melejit pada tahun 2015 lalu itu menceritakan kisah seorang kakak dan adik perempuannya yang bertahan hidup dari serangan makhluk aneh terkena infeksi virus Z+ dan telah menguasai Kota Bandung. Kemudian, mereka berusaha menuju zona aman dalam waktu 24 jam.

Sederet selebritis Tanah Air turut terlibat dalam film ini. Di antaranya adalah Rachquel Nesia, Natasha Nathan Wendelboe, Ajun Perwira, Muhammad Adhiyat, Yayu Unru, Ruth Marini, serta Muhamata Youda.

Rachquel Nesia, pemeran utama dalam film ‘Bandung Survivor’ mengatakan, mengambil peran sebagai Tania, ia mengaku tertantang. Untuk pertama kalinya terjun ke dunia layar lebar dan berperan dalam film zombie, ia menjanjikan akan memberikan yang terbaik.

"Waktu baca sinopsisnya ternyata menarik sekali, seru dan yang pasti katakter Tania ini beda saja gitu. Penasaran, makanya pengen main di film ini. Ini juga jadi proyek layar lebar pertama. Makanya aku harus serius berakting dalam film ini," jelas Rachquel.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ajun Prawira. Ajun yang berperan dalam film ini mengaku langsung jatuh cinta saat menonton film pendek ‘Bandung Survivor’. Kata dia, dibutuhkan energi besar untuk berakting dalam film ini.

"Pasti syutingnya capek banget makanya harus menyiapkan fisik buat lari-larian. Cuma karena bakalan seru banget jadinya semangat syutingnya," katanya.

(ES/AA)
  1. Film
  2. Artis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA