1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Enam Persimpangan di Kota Bandung Diproyeksikan Dibangun Flyover

"Jadi ada enam titik yang kita ajukan. Ada dua titik kita dapat hibah dari Korea Selatan ".

Ilustrasi flyover Pasupati/Andrian Salam Wiyono. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 30 November 2018 20:26

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung berencana menambah jumlah jembatan layang (flyover) untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung.

Kepala DPU Kota Bandung Arif Prasetya mengatakan, rencananya ada enam titik persimpangan di Kota Bandung yang akan dibangun flyover.

"Jadi ada enam titik yang kita ajukan. Ada dua titik kita dapat hibah dari Korea Selatan. Kemudian ada yang dapat bantuan dari Provinsi Jawa Barat dan ada yang kita ajukan ke Kementerian PUPR," ujar Arif kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat (30/11)

Untuk hibah dari Korea Selatan, titik yang diajukan yakni di persimpangan Jalan Pajajaran-Pasirkaliki dan Kiaracondong-Binong. Pihaknya juga kata Arif menyiapkan opsi titik cadangan yakni di persimpangan Jalan Supratman-Jalan Jakarta.

"Untuk Korea maunya bulan depan. Kita mengajukan saja lokasinya mereka yang akan beresin," kata dia.

Sementara untuk pengajuan ke Kementerian PUPR, yakni persimpangan Jalan Sukarno Hatta- Kopo dan persimpangan Sukarno Hatta- Buah batu.

"Jadi kita mengajukan kepada Kementerian PUPR memohon untuk dibantu pembangunan Flyover," ucapnya

Adapun untuk dari Pemprov Jabar, DPU Kota Bandung baru akan mendiskusikan hal tersebut. Untuk titiknya pun nantinya dari hasil kesepakatan dengan Pemprov Jabar.

"Jadi kita akan diskusikan dulu mau ditaronya dimana, apakah dijalan provinsi atau kota," ujarnya.

Menurut Arif, pembangunan flyover ini Korea ini sepenuhnya dibiayai oleh dana hibah. Dia memastikan tidak akan ada pembebasan lahan untuk pembangunan enam flyover ini.

"Insya allah tidak ada pembebasan lahan," katanya.

(ES/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA