1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Emil tak mau buru-buru putuskan nama cawagub Jabar

Wali Kota Bandung ini memilih menunggu musyawarah partai yang mengusungnya.

©2017 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Rabu, 15 November 2017 15:32

Merdeka.com, Bandung - Ridwan Kamil yang akan maju sebagai calon gubernur Jawa Barat belum memilih wakilnya. Ia beralasan, partai pengusungnya sedang bermusyawarah untuk memilih cawagub Jabar.

Emil menyerahkan keputusan cawagub pada partai koalisi untuk memilih bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendapinginya nanti. "Kami ini berkoalisi. Namanya koalisi membutuhkan waktu untuk bermusyawarah. Kalau sudah selesai musyawarah nanti saya akan dapat hasilnya," ujar Emil kepada Merdeka Bandung, Rabu (15/11).

Emil menjelaskan, dari empat partai koalisi yamg mendukungnya tak ada satupun mampu melaju sendiri. Setiap partai membutuhkan partai lainnya. Untuk itu, para partai koalisi melakukan musyawarah untuk mencari wakil yang akan mendampinginya melaju dalam Pilgub 2018 mendatang.

"Sedang berproses seminggu dalam dua minggu ini melakukan musyawarah. Surat keputusan ada di DPP. Baru itu saja ya, nanti saja tunggu hasilnya," katanya.

Emil maju Pilgub didukung oleh NasDem, PPP, PKB dan Golkar. Keempat partai ini suaranya sudah cukup untuk mencalonkan Emil maju dalam Pilgub Jabar 2018.

(MH/AA)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA