1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Emil berharap bukber on the street jadi tradisi baru di Kota Bandung

"Mudah-mudahan ini menjadi tradisi baru bahwa semua orang bisa berbagi di bulan yang mulia dan penuh barokah," ujar Emil.

Bukber on the street. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 18 Juni 2017 11:25

Merdeka.com, Bandung - Ribuan warga Bandung memadati kawasan sepanjang Jalan Asia Afrika pada Sabtu (17/6) sore. Mereka datang untuk mengikuti acara Buka Bersama On The Street yang digagas Pemkot Bandung bersama para komunitas.

Karpet berwarna merah sepanjang kurang lebih 200 meter tampak terbentang di kawasan jalan Asia Afrika. Di atasnya telah tersedia berbagai sajian menu buka puasa untuk setiap warga yang hadir.

Sejak pukul 15.00, warga bersama komunitas telah hadir memadati jalan bersejarah itu. Mereka lalu disuguhi dengan penampilan fashion show dari beberapa brand fashion muslim asal Kota Bandung.

Acara disemarakkan pula dengan hadirnya dua penyanyi ibu kota, Afgan dan Cakra Khan. Keduanya berhasil memukau warga Bandung dengan suara khasnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan kegembiraannya ketika bisa berbuka puasa bersama warga. Sebab pada hakikatnya, kegiatan tersebut adalah momentum berbagi kebahagiaan dengan warga yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan ini menjadi tradisi baru bahwa semua orang bisa berbagi di bulan yang mulia dan penuh barokah," ujar pria yang akrab disapa Emil ini kepada wartawan.

Dia menekankan kegiatan tersebut tidak melibatkan dana APBD, melainkan hasil kerja sama dan kolaborasi antara komunitas dan para donatur

"Ini juga menjadi khas warga Bandung, bahwa hidup adalah udunan. Jadi siapapun, dengan gotong royong dan kolaborasi bisa membawa kebahagiaan kepada seluruh warga Bandung," ujarnya.

(MT/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA