1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Dukungan bobotoh jadi modal kuat buat Persib kalahkan Persipura

"Mereka (Persipura) adalah tim kuat tetapi Persib punya modal bagus main di Bandung. Bobotoh juga akan mendukung kami memenangkan pertandingan".

Mario Gomez. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Jum'at, 11 Mei 2018 13:24

Merdeka.com, Bandung - Persib Bandung akan menjamu tim tamu Persipura dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 12 Mei 2018. Pelatih Persib, Mario Gomez optimis anak asuhnya bisa memanfaatkan semua modal yang dimiliki untuk mengalahkan Persipura Jayapura.

Modal pertama Persib, menurut Gomez adalah dukungan langsung puluhan ribu bobotoh. Sedangkan modal kedua, Persib punya catatan belum terkalahkan selama bermain di Bandung. Setelah imbang 1-1 dengan PS Tira, Persib mengalahkan Mitra Kukar 2-0 dan Borneo FC 3-1.

"Mereka (Persipura) adalah tim kuat tetapi Persib punya modal bagus main di Bandung. Bobotoh juga akan mendukung kami memenangkan pertandingan. Tiga poin jadi penting bagi kami," ujar Gomez seperti dikutip laman klub, Jumat (11/5).

Modal lainnya, lanjut Gomez, Persib punya banyak pilihan pemain pada pertandingan nanti. Febri Hariyadi sudah pulang dari Tim Nasional Indonesia, Supardi Nasir telah menyelesaikan masa hukuman dan Ezechiel N'Douassel pulih dari cedera paha kananya.

Kondisi tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Maung Bandung saat menghadapi pemuncak klasemen sementara. Gomez percaya Ghozali Siregar dan kawan-kawan dapat meraih hasil maksimal.

"Kami punya tim yang komplet sekarang. Kami sudah siap untuk pertandingan nanti," ucap pelatih asal Argentina tersebut.

Melihat catatan pertandingan sebelumnya, Persib memiliki catatan keunggulan lebih baik ketimbang tim Mutiara Hitam. Di final ISL 2014, Persib mengalahkan Persipura 5-3 (2-2) lewat drama adu penalti. Pada musim 2016, Persib menang di kandang dan tandang (2-0). Musim lalu, Persib menang 1-0 di Bandung dan imbang 0-0 di Jayapura.

Namun demikian kata Gomez, catatan manis itu bukan patokan hasil laga yang akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu,12 Mei 2018.

"Setiap pertandingan pasti berbeda. Musim lalu mungkin kami menang. Tetapi itu masa lalu, mungkin besok mereka berbeda. Yang terpenting adalah persiapan," ucapnya.

Bahkan, Gomez memilih mewaspadai Persipura yang menurutnya memiliki sistem menyerang dan bertahan baik. Pemuncak klasemen menjadi jawaban layaknya Persipura diwaspadai Maung Bandung.

Meski kemungkinan tanpa dua pilar utamanya, Hilton Moreira dan Ricardo Salampessy karena cedera, menurut Gomez, tim asal Jayapura ini punya pemain berkualitas lainnya.

"Saya yakin mereka punya pemain bagus lainnya. Mereka tim bagus. Mereka berada di posisi utama (puncak klasemen), tapi terpenting persiapan kita. Penting buat kami dapat tiga poin karena main di home," katanya.

(ES/DR)
  1. Laga Persib
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA