1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Dispora Siap Hadirkan 'Youth Space' Ruang Khusus Tuk Pemuda Bandung

"Tempatnya mirip seperti Bandung Creative Hub. Tapi ini skala kelurahan. Jadi kita bangun BCH dalam konteks lebih kecil," ujar Dodi.

Kepala Dispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah . ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Kamis, 13 Desember 2018 17:49

Merdeka.com, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot)Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olaharga (Dispora) akan menghadirkan tempat khusus berkegiatan bagi para pemuda 'youth space' di 151 kelurahan Kota Bandung. Rencana ini akan direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.

Kepala Dispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah mengatakan, youth space ini nantinya akan menjadi tempat berinterakasi para pemuda yang berada di setiap kelurahan. Tempat ini nantinya bisa digunakan para pemuda untuk mengembangkan potensi para pemuda.

"Tempatnya mirip seperti Bandung Creative Hub (BCH). Tapi ini skala kelurahan. Jadi kita bangun BCH dalam konteks lebih kecil," ujar Dodi kepada Merdeka Bandung, Kamis (13/12).

Menurut Dodi, lahan tersebut nantinya dapat digunakan untuk beragam kegiatan positif bagi pemuda. Dia mencontohkan seperti kegiatan olahraga, pojok baca, organisasi dan beragam kegiatan lain.

"Jadi tempat itu nanti bisa multifungsi, bisa dimanfaatkan olahraga dan kegiatan-kegiatan kepemudaan," ucapnya.

Saat ini kata Dodi, Dispora sedang menjalin komunikasi dengan aparat kewilayahan. Pihanya sedang menginventarisasi lahan yang memungkinkan untuk digunakan 'Youth Space' ini.

"Kita harus kerjasama dengan kewilayahan mana saja yang memungkinkan. Misalkan ada enggak tempat yang bisa dimanfaatkan. Jadi kita tidak harus selalu membangun. Karena kalau membangun minimal laham 100 meter persegi saja, sederhana butuh Rp 200 juta. Ini dikalikan 151 kekurahan berati butuh sekitar Rp 30 miliar. Jadi prinsipnya kita tidak harus membangun, tetapi juga bisa merevitalisasi yang ada," katanya.

(ES/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA