1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Diskar imbau kepada warga tingkatkan kewaspadaan untuk mencegah kebakaran

"Petugas melakukan pemadaman dan pendinginan serta pengecekan dan pendataan di seluruh bagian area yang terbakar".

Diskar PB Kota Bandung. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 11 April 2018 16:54

Merdeka.com, Bandung - Dua peristiwa kebakaran terjadi di Kota Bandung dalam satu hari. Kebakaran melanda bangunan Kantor Koperasi Kredit Tunas Harapan yang berada di Jalan Pasir Impun Barat RT 07 RW 06 Kelurahan Karangpamulang, Kecamatan Mandalajati serta bangunan rumah yang berada di Jalan Cisitu Lama, RT 07 RW. 12, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Kurnia Saputra mengatakan, dua peristiwa kebakaran terjadi dalam waktu yang berbeda. Kebakaran pertama melanda kantor koperasi sekitar pukul 06.00 WIB. Selang sekitar tiga jam kemudian kebakaran melanda sebuah rumah di Cisitu Lama.

"Dugaan sementara untuk peristiwa di kantor koperasi disebabkan oleh konsleting listrik di lantai 2. Sementara untuk kebakaran di Cisitu disebabkan kompor gas yang menyala dan lupa mematikan," ujar Kurnia kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu (11/4).

Pihaknya kemudian langsung menurunkan sejumlah mobil pemadam kebakaran. Untuk lokasi pertama pihaknha menurunkan delapan unit mobil damkar. Sementara untui kebakaran di lokasi kedua pihaknya menurunkan empat unit mobil. Tidak lama api kemudian dapat dipadamkan

"Petugas melakukan pemadaman dan pendinginan serta pengecekan dan pendataan di seluruh bagian area yang terbakar. Tidak ada korban dalam kejadian ini," kata dia.

Kurnia mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung agar berhati-hati terhadap bahaya kebakaran. Menurutnya, kewaspadaan masyarakat harus lebih ditingkatkan khususnya terhadap penggunaan alat-alat yang berhubungan dengan listrik, kompor gas dan hal-hal lain yang bisa menimbulkan api.

"Apabila terjadi kebakaran segera hubunggi Call Center /DCC 022 113," katanya.

(ES/DR)
  1. Info Kota
  2. Kebakaran
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA