1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Desi Ratnasari dan Primus dijagokan PAN maju Pilgub Jabar

"Saya kan punya jagoan banyak, ada Desi Ratnasari, Primus tuh," kata Ketua Umum PAN Dzulkifli Hasan.

Ketua Umum PAN Dzulkifli Hasan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Rabu, 15 Maret 2017 14:53

Merdeka.com, Bandung - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Dzulkifli Hasan menyatakan partainya sudah memiliki beberapa sosok untuk ikut serta di Pilgub Jabar 2018 mendatang. Dua nama yang cukup memiliki popularitas tinggi yakni Primus Yustisio dan Desi Ratnasari.

Dua nama itu memang memiliki latar belakang artis yang kini duduk sebagai anggota DPR RI di Senayan, Jakarta.

"Saya kan punya jagoan banyak, ada Desi Ratnasari, Primus tuh," kata Dzulkifli usai menjadi pembicara Seminar Legislasi Tingkat Nasional di Gedung Graha Sanusi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Rabu (15/3).

Dia mengatakan, Jawa Barat memang harus mendapatkan perhatian lebih selain DKI Jakarta‎. Sebab Jawa Barat ini memiliki jumlah penduduk terbesar di Indonesia dan pembangunan Jawa Barat sangat strategis menjadi penyangga Ibu Kota DKI Jakarta. "Jawa Barat sangat penting. Majunya Indonesia, tergantung kepada Jawa Barat. Kalau Jawa Barat maju maka separuh persoalan selesai," katanya.

Di luar partai PAN sendiri mengaku tetap menjalin komunikasi dengan beberapa sosok yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Jabar nanti. Salah satunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Saya mau telepon, kalau ada nanti ketemu (Ridwan Kamil)," ujarnya.

Bukan cuma Ridwan Kamil tapi beberapa sosok kenamaan seperti Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi pun sudah masuk dalam radar PAN. "Memang radar kita itu ada Deddy Mizwar, ada Ridwan Kamil, ada Dedi. Dari luar kan," katanya.

(FF/ASW)
  1. Politik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA