1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Deddy Mizwar sebut 99 persen dipasangkan dengan Ahmad Syaikhu

Menurut Deddy, dirinya tak dapat berbuat banyak terhadap keputusan yang telah diambil partai.

Deddy Mizwar dan Prabowo. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Jum'at, 11 Agustus 2017 14:42

Merdeka.com, Bandung - Pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu oleh koalisi PKS-Gerindra di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat semakin menguat. Wakil Gubernur Jabar tersebut menyebut, kans dipasangkannya dengan Ahmad Syaikhu sudah mencapai 99,9 persen.

Deddy menambahkan, hampir pastinya diusung oleh dua partai yang memang kerap berkoalisi dibanyak Pilkada hasil dari komunikasi langsung dengan Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto.

"Bahkan, kemarin di DPP PKS seluruhnya hadir, (hasilnya) itulah, dari 99 persen menjadi 99,9 persen," kata pria yang akrab disapa Demiz ini di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (10/8).

Dengan progres tersebut dirinya memprediksi deklarasi pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jabar akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Paling lambat akhir bulan ini (Agustus) menurut perkiraan saya, menunggu Pak Prabowo pulang dari luar negeri," tandasnya.

Dia mengaku tak mempermasalahkan kurang populer dan elektabilitas yang dimiliki Ahmad Syaikhu. Jika sudah dipilih partai itu artinya sudah melalui pertimbangan lewat mekanisme yang matang.‎ "Enggak ada masalah, selama orang itu tidak bermasalah. Enggak biasa-biasa saja. Kita berupaya saja dengan baik, ketentuannya sudah begitu, ya lakukan saja," imbuhnya.

Menurut Deddy, dirinya tak dapat berbuat banyak terhadap keputusan yang telah diambil partai. Kecuali, kata Deddy, partai menyodorkan alternatif nama lainnya selain Ahmad Syaikhu.‎ "Ini kan kesepakatan antarpartai, kalau partai mengusulkan alternatif lain, masih bisa kita lakukan, tapi kalau tidak ya sudah," sebutnya.

(FF/ASW)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA