1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Deddy Mizwar lakukan sosialisai PON di Sukabumi

Sukabumi dipilih sebagai salat satu tempat sosialisasi lantaran di kabupaten ini terdapat venue yang dipertandingkan, yakni tinju.

Sosialisai PON di Sukabumi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Minggu, 24 Juli 2016 12:02

Merdeka.com, Bandung - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 tinggal menghitung hari. Jabar sebagai tuan rumah menggelar sosialisasi hajat akbar olahraga nasional itu di Alun-alun Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/7) pagi.

Wakil Gubernur Deddy Mizwar terjun langsung mensosialisasikan PON yang tinggal 55 hari lagi. PON akan diselenggarakan 17-29 September 2016 mendatang. Dalam sosialisasi hadir Bupati Sukabumi Marwan Hamami, dan beberapa unsur lainnya termasuk pengurus PB PON.

"Hari ini tepat 55 hari menuju PON XIX di Jabar," kata Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar dalam sambutannya di atas panggung.

Sukabumi dipilih sebagai salat satu tempat sosialisasi lantaran di kabupaten ini terdapat venue yang dipertandingkan, yakni tinju. Sehingga Pengurus Besar (PB) PON ingin menyasar masyarakat setempat.

Sebab kata dia, selain PB PON mencanangkan target juara umum, sebagai wujud sukses prestasi. Tetapi juga tiga sukses lainnya yakni, sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi masyarakat, dan sukses administrasi.

"Harapan ini selain sukses prestasi dan penyelenggaraan, kita harus siap juga sukseskan lainnya seperti ekonomi masyarakat setempat," ujarnya.

Dia optimis melihat antusiasme masyarakat Sukabumi, daerah yang terkenal dengan oleh-oleh makanan mocinya tersebut bisa menjadi bagian suksesnya PON nanti.

"Sukabumi ini luar biasa. Pelabuhan ratu ini sangat meriah. Hal ini tentunya tidak terlepas dari posisi Kabupaten Sukabumi sebagai  salah satu daerah yang akan menjadi tuan rumah PON untuk Cabang Olahraga Tinju, yang akan mempertandingkan 16 nomor pertandingan," katanya.

Selain PON, Jabar juga akan menatap PEPARNAS ke-15 yang bakal dilaksanakan pada 15 sampai 24 Oktober 2016. "Selain PON kami juga tengah menuju PEPARNAS ke-15 Jawa Barat 2016," kata.

PON ke-19 akan mempertandingkan di 16 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat. PON akan mempertandingkan 44 Cabang Olahraga, yang terdiri dari 753 Nomor Pertandingan. Medali yang diperebutkan sebanyak 2.492 keping, terdiri dari 756 emas, 756 perak dan 980 perunggu.

(FF/ASW)
  1. Olahraga
  2. Info Jabar
  3. PON Jawa Barat
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA