1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

BukaReksa tawarkan reksa dana dengan mudah dan terjangkau

"Berbagai kemudahan lain yang didapatkan investor BukaReksa antara lain, proses transaksi pembelian atau penjualan reksa dana sangat mudah".

Investment Solution Manager Bukalapak, Abdul Hafizh . ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Senin, 29 Oktober 2018 11:25

Merdeka.com, Bandung - Reksa dana, wadah untuk berinvestasi ini kerap dihindari oleh orang awam karena dinilai rumit. Tak sedikit pula orang yang tertarik pada reksa dana namun bingung bagaimana cara memulainya. Untuk itu, Bukalapak menghadirkan BukaReksa sebagai upaya mengajak siapa saja untuk berinvestasi melalui reksa dana dengan cara yang mudah dan nominal terjangkau.

Investment Solution Manager Bukalapak, Abdul Hafizh Asri mengatakan, belakangan literasi perihal reksa dana sudah mudah ditemui khususnya di dunia maya. Ada begitu banyak perusahaan yang menawarkan untuk berinvestasi reksa dana, namun masih saja banyak orang yang ragu untuk memulainya.

"Lewat Bukareksa, kami memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi di reksa dana. Pengguna Bukalapak dapat melakukan investasi reksa dana di BukaReksa mulai dari Rp 10ribu dengan berbagai metode pembayaran," ujar Abdul kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Beehive Cafe, Jalan Dayang Sumbi, belum lama ini.

BukaReksa merupakan hasil kerjasama antara Bukalapak dengan Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Fitur ini diluncurkan pada Januari 2017. BukaReksa merupakan fitur Bukalapak yang menyediakan sarana investasi reksa dana secara online dan aman.

Jumlah investor reksa dana yanh tercatat per Juli 2018 di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencapai lebih dari 800ribu investor dan sebanyak lebih dari 110ribu investor (data per Oktober 2018) telah mendaftar di BukaReksa. Hingga saat ini, BukaReksa telah banyak melakukan terobosan, salah satunya mempersingkat waktu Know Your Customer (KYC) calon investor hingga hanya memerlukan tiga jam untuk mendapat persetujuan sebagai investor.

"Berbagai kemudahan lain yang didapatkan investor BukaReksa antara lain, proses transaksi pembelian atau penjualan reksa dana sangat mudah, keuntungan yang menarik, produk yang dapat dijual kapan saja, berbagai macam pilihan reksa dana, serta tidaj ada biaya transaksi untuk penjualan dan pembelian produk reksa dana," jelasnya.

Investor BukaReksa dapat melakukan transaksi dengan menggunakan berbagai meyode pembayaran seperti BukaDompet, Transfer, Transfer Virtual Account, instant payment (BCA KlikPay dan KlikBCA Individu), Mandiri Clickpay, CIMB Clicks atau rekening ponsek, indomaret, Alfamart, dan Pos Indonesia.

Business Development Bareksa, Adam Nugroho mengatakan, Bareksa merupakan agen penjual efek reksa dana yang telah mendapat izin dari OJK dalam hal ini berupaya bersama Bukalapak untuk memberikan pemahaman yang lebih maksimal kepada masyarakat mengenai investasi dan strategi investasi reksa dana.

"Kami berupaya memberikan pemahaman dengan tujun agar investor bisa menambah nilai investasi dan jangka waktu investasi mereka sehingga mereka bisa mendapat keuntungan optimal dari hasil investasinya," katanya.

 

(ES/AA)
  1. Bisnis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA