1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

BKMG sebut Kota Bandung berpotensi diguyur hujan hingga malam hari

Akan potensi terjadinya hujan disertai angin kencang dan petir pada rentang waktu antara siang hingga menjelang malam hari.

Ilustrasi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Selasa, 10 Oktober 2017 13:27

Merdeka.com, Bandung - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jawa Barat memperkirakan potensi hujan akan melanda wilayah Bandung pada siang dan sore. Masyarakat diminta untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang yang diprediksi akan terjadi.

"Antara siang dan sore hari, secara umum berpotensi hujan di seluruh wilayah Jawa Barat," ujar Prakirawan BMKG Provinsi Jawa Barat, Asri Pratiwi melalui pesan singkat, Selasa (10/10).

Menurut Asri, potensi hujan akan berlanjut hingga malam hari. Tak hanya wilayah Bandung, potensi hujan juga tersebar merata di sebagian besar wilayah Jabar.

"Malam hari potensi hujan terjadi di wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Sumedang, Purwakarta, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan," ucapnya.

Adapun untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara berkisar 24 - 34°C, dan wilayah Jawa barat bagian selatan 19 - 32 °C. Sementara kelembapan udara wilayah Jawa Barat bagian utara 50 - 90 % dan kelembapan udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 55 - 95 %. Arah angin pada umumnya dari arah tenggara dengan kecepatan 5 - 30 km/jam.

BKMG pun menyampaikan peringatan dini, akan potensi terjadinya hujan disertai angin kencang dan petir pada rentang waktu antara siang hingga menjelang malam hari.

 

(FF/DR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA