1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Besok kumpul bareng para blogger Bandung yuk

Seiring dengan perkembangan zaman, blogger sebagai netizen dan penggiat dunia maya sangat diperlukan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Jum'at, 13 Mei 2016 14:12

Merdeka.com, Bandung - Blogger kini sudah menjadi profesi yang menggiurkan. Tak heran jika banyak orang baik anak muda maupun dewasa seolah berlomba menjadi seorang blogger. Menilik bahwa profesi sebagai blogger semakin menggiurkan, para blogger Bandung mengajak berkumpul untuk diskusi, Sabtu (14/5) besok.

Seiring dengan perkembangan zaman, blogger sebagai netizen dan penggiat dunia maya sangat diperlukan, terutama dalam penyebaran informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat. Tidak salah jika kemudian blogger kini menjadi salah satu profesi banyak diminati masyarakat.

Blogger di Bandung sangat banyak. Mereka memerlukan wadah yang baik dan profesional agar aktivitas mereka semakin meningkat serta makin bermanfaat bagi masyarakat luas. "Dengan pertimbangan tersebut kemudian saya bersama beberapa blogger berinisiatif mendirikan Komunitas Blogger Bandung," ungkap Bang Aswi, salah satu penulis yang memilih menjadi seorang Blogger sebagai pekerjaannya, Jumat (13/5).

Konsep yang diusung Komunitas Blogger Bandung adalah Build, Learning, Observe, dan Guide disingkat BLOG. Konsep BLOG ini menjadi amunisi yang terus disuntikkan dengan penuh hati-hati kepada semua memberi agar memberi manfaat bagi member, tujuannya supaya member terus berkembang.

Bentuk nyata dari konsep BLOG ini, pada tanggal 14 Mei 2016 Komunitas Blogger Bandung akan mengadakan acara RoadBlog. Acara yang digagas oleh media online Excite Indonesia yang bermarkas di Jakarta.

Acara TalkShow dan Seminar RoadBlog telah berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia seperti Aceh, Madura, Banjarmasin, Bojonegoro, Surabaya, Jogjakarta, Medan, Makasar, dan Jakarta selama kurun waktu tiga bulan, dari Bulan Maret hingga Mei 2016.

Bandung menjadi kota ke-9. Acara RoadBlog bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaku online termasuk Blogger dalam bersosialisasi dan berinteraksi di dunia maya.

"Targetnya peserta mampu menulis konten yang softsale sekaligus menambah wawasan tentang Search Engine Optimization (SEO)," imbuhnya.

Acara dengan tema "Cara Kece Menjadi Blogger Kece" ini akan mendatangkan pembicara kurang lebih 9 pebisnis online, Blogger, dan Ahli SEO. Pendaftaran telah dibuka beberapa waktu lalu dan telah dipilih 100 Blogger untuk mengikuti acara ini secara gratis. Acara bertempat di ruang seminar Best Western Hotel, pukul 08.00-16.00 WIB.

(MH/AA)
  1. Event
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA