1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Beri Banyak Kemudahan, Pegadaian Segera Luncurkan Produk Baru Digital

"Program ini akan bekerjasama dengan perusahaan besar berbasis layanan digital," jelas Kuswiyoto.

Kuswiyoto. ©2019 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Selasa, 23 April 2019 16:36

Merdeka.com, Bandung - PT. Pegadaian (Persero) berupaya untuk semakin dekat dengan masyarakat. Ada banyak upaya yang dilakukan oleh Pegadaian, salah satunya dalam waktu dekat pPegadaian akan segera meluncurkan produk baru digital.

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan, Pegadaian akan terus melakukan inovatif produk dan sistem layanan secara online (digital) untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Bukan hanya fasilitas layanan saja yang ditingkatkan, tetapi juga menciptakan berbagai produk baru digital yang akan diluncurkan pada tahun ini.

"Dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan beberapa produk baru, di antaranya adalah Gadai on Demand yang merupakan program Pegadaian untuk membantu masyarakat agar lebih mudah untuk mengakses layanan perseroan kepada nasabah. Program ini akan bekerjasama dengan perusahaan besar berbasis layanan digital," jelas Kuswiyoto dalam keterangan berita yang diterima Merdeka Bandung, belum lama ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, manajemen juga terus mendorong inovasi dengan menciptakan produk baru yang akan diluncurkan pada 28 April 2019 mendatang, tepat pada puncak perayaan HuT Pegadaian ke 118.

"Ini adalah cara menambah nasabah dan size bisnis kita. Cara lain adalah menjadikan semuanya marketer, melibatkan para istri atau suami dan keluarga besar untuk aktif menjadi agen penjualan, ikut men-sukseskan program Employee Get Customer. Kegiatan inilah yang benar-benar aksi nyata menambah jumlah nasabah,” jelasnya.

Ditambahkan bahwa pengembangan saluran distribusi melalui sistem keagenan maupun digital harus terus ditumbuh kembangkan agar masyarakat semakin memperoleh kemudahan dalam meng-akses produk dan layanan Pegadaian. Sehingga, membuat Pegadaian semakin dekat dengan masyarakat, karena adanya kecepatan dalam proses pelayanan.

Meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat sampah dalam meningkatkan nilai ekonomi, PT Pegadaian (persero) menggelar kegiatan bersih-bersih dengan tema Gold for Work. Kegiatan tersebut merupakan program padat karya pemerintah yang berkolaborasi dengan program sosial Pegadaian.

Sementara itu, Pemimpin Pegadaian Wilayah X Bandung, Mufri Yandi mengatakan, Pegadaian terus berupaya untuk mengembangkan layanan keuangan kepada masyarakat.

"Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan. Dengan banyaknya inovasi yang dilakuakn tentunya kami optimis bisa menggaet lebih banyak nasabah, khususnya generasi milenial," papar Mufri.

Sementara itu, pada awal bulan April ini, Pegadaian baru saja merayakan ulang tahun ke 118. Acara berlangsung di Kantor Pusat Pegadaian di Jakarta. Acara tersebut dimeriahkan oleh jajaran direksi dan ribuan pegawai Pegadaian se-Jabodetabek.

 

 

 

 

 

(ES/AA)
  1. PT Pegadaian
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA