1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Belum putuskan dukung Ridwan Kamil, PPP Jabar kemungkinan buka poros baru

"Kami sedang menjalin koalisi poros baru dengan Demokrat dan PAN," kata Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh.

Koalisi partai. ©2016 Merdeka.com Reporter : Andrian Salam Wiyono | Jum'at, 08 September 2017 10:45

Merdeka.com, Bandung - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat belum memastikan untuk memberikan dukungannya pada Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jabar. PPP bahkan memberi sinyal untuk membuka poros baru bersama Partai Demokrat dan PAN.

"Kami sedang menjalin koalisi poros baru dengan Demokrat dan PAN," kata Ketua DPW PPP Jabar Ade Munawaroh, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/9).

Sebelumnya DPW Partai NasDem Jabar melalui ketuanya, Saan Mustopa menyebut bahwa koalisi NasDem, PKB dan PPP tinggal menunggu waktu. Hal itu diperkuat dengan adanya pertemuan Bupati Tasikmalaya yang juga kader PPP Uu Ruzhanul Ulum ke Balai Kota Bandung pada Selasa (5/9) lalu.

Namun Ade menegaskan, bahwa PPP dengan NasDem belum memiliki komitmen apapun. Yang ada partai berbasis Islam tersebut justru mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota sudah memiliki komitmen dengan PAN dan Demokrat.

Meski demikian, rencana kerja sama tersebut hingga saat ini belum memunculkan nama yang akan diusung sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat. "Konsep kami hampir sama untuk menjalin kesepahaman tentang Jawa Barat ke depan," tuturnya.

Dia menambahkan, PPP sendiri memang belum memiliki nama lain selain Uu yang sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Jabar. Namun pihaknya tetap mencari kader lain sebagai alternatif untuk didorong di Pilgub Jabar tersebut.

"Ketika ada kader yang punya keinginan dan mau berikhtiar, kami dukung. Yang menyampaikan niatnya ke DPW baru pak Uu saja," tuturnya.

 

(FF/ASW)
  1. Pilgub Jabar
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA