1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Bandung bukan kota konglomerat

Bukti dari masyarakat Bandung berada dalam golongan ekonomi menengah adalah banyaknya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ridwan Kamil. ©2016 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Sabtu, 04 Juni 2016 10:29

Merdeka.com, Bandung - Tahukah kamu jika Bandung tidak termasuk sebagai kota konglomerat? Ya, Bandung rupanya tergolong sebagai kota dengan masyarakat yang mayoritas kondisi ekonominya dalam golongan menengah.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, bukti dari masyarakat Bandung berada dalam golongan ekonomi menengah adalah banyaknya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Bandung ini didominasi oleh pelaku UMKM. Itu membuktikan kalau Bandung merupakan kota menengah karena banyaknya pelaku usaha kecil menengah," ujar pria yang akrab disapa Emil, Jumat (3/6).

Bandung yang didominasi oleh pelaku UMKM ini, lanjutnya, mayoritas merupakan anak muda. Kreativitas warga Bandung membuat kota ini berkembang dengan pesat.

"Bandung ini dipenuhi dengan orang pintar, hal itu nyata terlihat dari ada lebih 50 universitas d Bandung. Makanya tidak heran jika Bandung disebut sebagai kota kreatif," jelas dia.

(FF/AA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA