1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Bakal cawalkot Bandung dari jalur independen daftar ke KPU Bandung

Dony mengatakan, memilih jalur independen karena yakin akan didukung oleh masyarakat.

Dony Mulyana Kurnia-Yayat Rustandi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Rabu, 10 Januari 2018 11:21

Merdeka.com, Bandung - Bakal calon Wali Kota dan Wakil ‎Wali Kota Bandung dari jalur independen Dony Mulyana Kurnia-Yayat Rustandi mendaftar ke KPU Kota Bandung, Jalan Sukarno Hatta, Selasa (9/1). Pasangan Dony - Yayat menjadi pasangan calon pertama yang mendaftar.

"Alhamdullillah kita akan siapkan 250.000 dukungan e-KTP untuk penuhi persyaratan perbaikan e-KTP," ujar Dony kepada awak media di kantor KPU.

Dia mengatakan, memilih jalur independen karena yakin akan didukung oleh masyarakat. Menurutnya masyarakat sudah jenuh dengan partai politik yang memiliki banyak kepentingan.

"Independen dalam sistem politik modern akan di dukung penuh seluruh lapisan masyarakat kota Bandung yang sudah jenuh dengan partai. Harapannya, Walikota jalur independen kinerjanya lebih baik, dan fokus untuk masyarakat, tidak tersandera oleh kepentingan-kepentingan partai," katanya.

Dony juga optimis mampu menyaingi paslon yang nantinya akan mendaftar melalui jalur partai. Disinggung soal jumlah dukungan yang masih kurang, Dony memastikan sudah menyiapkan kekurangannya.

"Dari jumlah 206.000 suara yang kurang, kita sudah menyiapkan mencapai 250 ribu suara. Sampai sekarang masih disusun. Kita kejar perbaikan sampai 18-20 Januari," ungkapnya.

Setelah pendaftaran ini KPU selanjutnya akan melakukan verifikasi. Jika semua persyaratan terpenuhi, selanjutnya akan dilakukan penetapan pasangan calon pada tanggal 12 Februari. Namun jika pasangan calon tidak memenuhi syarat, paslon dinyatakan tidak berhak melanjutkan ke tahapan selanjutnya menjadi peserta pilwalkot Bandung. Penetapan pasangan calon ini bersamaan dengan bakal calon yang diusung oleh parpol.

(FF/DR)
  1. Pilwakot Bandung
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA