1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Ayah dan anak ini kompak tekuni profesi di film laga

"Saya begitu bangga bisa membimbing Tommy untuk konsen dalam dunia film dan beladiri seperti saya," ujar Ferri.

Ta Ferri Liem dan Tommy Alexander. ©2018 Merdeka.com Reporter : Astri Agustina | Kamis, 12 April 2018 09:35

Merdeka.com, Bandung - Ayah dan anak yakni Ta Ferri Liem dan Tommy Alexander kompak menekuni profesi sebagai aktor film laga. Sang ayah yang merupakan mantan atlit wushu internasional tahun 1990 ini membuat Tommy mengikuti kemampuannya dalam hal bela diri.

Sang ayah yang akrab disapa Ferri ini sudah terjun ke dunia perfilman Tanah Air sejak tahun 1990an. Pada saat itu, Ferri lebih dikenal dengan nama Nicky Liem. Namun, saat ia memutuskan untuk membuka production house nya sendiri pada tahun 2000, ia memutuskan untuk mengganti nama tenarnya.

Keinginan buah hati tercintanya menekuni karier seperti ayahnya dalam dunia entertainment ini disambut baik oleh Ferri. Mendapat bimbingan sang ayah, rupanya Tommy berhasil membuat Ferri bangga. Dalam debut kariernya difilm Chikung, Ferri berhasil membuat Tommy mahir dalam bela diri dan tentu saja akting.

"Saya begitu bangga bisa membimbing Tommy untuk konsen dalam dunia film dan beladiri seperti saya," ujar Ferri kepada Merdeka Bandung, saat ditemui dikediamannya, Rabu (11/4).

Kerjasama apik antara ayah dan anak ini dibuktikan dalam film Chikung yang tayang dilayar lebar pada 2016 silam. Kini, keduanya kembali beradu akting dalam film yang diproduksi oleh Ferri sendiri yakni Bara. Film bergenre horor action ini menghadirkan Ferri dan Tommy sebagai pemeran utamanya.

Film yang diproduseri olehnya dan Johnny Tan ini menunjukkan bahwa profesionalitas kerja antara ayah dan anak begitu kental. Tidak ada kata istimewa bagi sang buah hati kala berada dalam lokasi syuting. Semuanya dianggap sama, yakni sebagai aktor.

"Yang saya kedepankan adalah profesionalitas. Meskipun Tommy anak saya, kalau lagi take di lokasi syuting ya kita adalah partner kerja. Saya beruntung punya anak berbakat seperti Tommy yang selalu menerima arahan saya dengan baik," ujar Ferri yang juga merupakan sutradara dalam film Bara.

Sedikit cerita perihal film terbarunya, Bara rencananya akan tayang dalam waktu dekat. Film ini sendiri rupanya sudah terdengar gaungnya hingga mancanegara. Soalnya, Ferri bercerita bahwa film ini sudah diminta oleh distributor perfilman dalam ranah Asia.

Lewat film yang juga dibintangi oleh Cecep Arif Rahman yang tenar berkat film The Raid 2, Ferri mengangkat kisah Bara sebagai tokoh utama yang diperankannya sendiri sebagai sosok jagoan yang diyakini mampu membuat penonton terkesima.

"Yang pasti, nantikan film Bara yang akan tayang di bioskop. Tommy yang berperan sebagai Guntur dan saya menjadi Bara akan memperlihatkan bagaimana peran kami sebagai aktor yang merupakan ayah dan anaknya bisa menjalani profesi ini dengan totalitas," katanya.

(ES/AA)
  1. Film
  2. Artis
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA