1. BANDUNG
  2. HALO BANDUNG

Arus mudik lebaran, Dishub Kota Bandung pasang puluhan rambu portabel

"Jumlahnya ada 25 rambu portabel yang kita pasang," kata Didi.

Dishub Kota Bandung memasang rambu portabel. ©2018 Merdeka.com Reporter : Dian Rosadi | Minggu, 10 Juni 2018 01:06

Merdeka.com, Bandung - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menyiapkan puluhan rambu portabel dalam menghadapi masa arus mudik lebaran 2018. Rambu-rambu itu nantinya akan dipasang di sejumlah ruas jalan yang dilalui oleh pemudik saat masuk ke Kota Bandung.

"Jumlahnya ada 25 rambu portabel yang kita pasang. Kemarin ada permintaan dari kepolisian penambahan empat. Jadi total ada 29," ujar Didi kepada wartawan, Sabtu (9/6).

Didi mengatakan, rambu portabel ini sengaja dipasang untuk memberikan petunjuk jalur bagi pemudik. Termasuk juga informasi mengenai jalur-jalur alternatif yang dapat ditempuh, oleh para pemudik.

"Kita pasang di pinggir jalan. Lokasi nya di jalur utama di by pass (Jalan Sukarno Hatta). Karena itu jalur utama mudik. Kemudian sebagian kita pasang di Jalur Utara," katanya.

Menurut Didi, Kota Bandung menjadi wilayah yang dilalui para pemudik. Mereka yang datang sebagian besar dari arah Jakarta dan Jabodetabek yang akan menuju Selatan terutama daerah-daerah di Priangan Timur. Banyak pemudik terutama pengendara roda dua yang melintas Kota Bandung lewat Jalan Sukarno Hatta menuju arah Selatan.

"Untuk itu kita siapkan rambu-rambu di sejumlah jalur yang dilalui pemudik," ujarnya.

(MT/DR)
  1. Lebaran 2018
  2. Mudik 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA